ADdiction

Tips Pastikan Kebersihan dan Keamanan Hotel Saat Staycation

Addiction.id-Jakarta. Keberadaan pandemi Covid-19 saat ini mendesak siapa pun untuk tidak bersikap gegabah. Dalam memilih hotel untuk staycation, misalnya. Melakukan staycation di masa new normal bukanlah hal yang mustahil. Namun, patut dicermati bagaimana persiapan hotel dalam menghadapi pandemi ini.

Melalui aplikasi Pegipegi, calon pelanggan hotel bisa menyaring hotel-hotel yang telah menerapkan protokol kesehatan tersebut dengan filter “Clean and Safe Stay”.

Adapun protokol kesehatan yang menjadi fokus hotel ialah empat hal berikut.

  1. Memastikan lingkungan higienis,
  2. Memastikan kebersihan kamar secara maksimal,
  3. Staf hotel telah terlatih untuk menerapkan protokol kesehatan, dan
  4. Penerapan restoran dan laundry yang bersih.

Kendati begitu, Pegipegi menyebutkan, untuk memastikan kebersihan dan keamanan hotel, Anda bisa bertanya tentang seberapa sering kamar hotel dibersihkan. Sehingga, Anda tahu seberapa aman menginap di hotel.

Dengan berbekal pengetahuan tentang produk kebersihan yang aman dan memenuhi standar kesehatan, serta keselamatan yang tinggi, Anda juga bisa bertanya tentang produk kebersihan apa yang digunakan oleh hotel.

Kemudian, mula-mula, periksalah kamar mandi. Jika pihak hotel telah melakukan disinfeksi secara benar, kamar tersebut bebas debu.

Selain itu, cermatilah apakah hotel menyediakan menempatkan hand sanitizer di tempat-tempat umum, seperti area masuk dan lift.

Selama menginap di hotel, terapkanlah protokol kesehatan dengan menggunakan masker setiap saat di area umum hotel, serta menjaga jarak 1-2 meter. Hal ini harus dilakukan menimbang akan sering bersinggungan dengan banyak orang.

Jika ke area kolam renang, cermati banyaknya orang yang ada di area tersebut. Tetaplah menjaga jarak dengan orang lain. Sebab, risiko tertular virus di kolam lebih besar, kendati para ahli sepakat bahwa klorin dan bromin di kolam air dapat membunuh virus.

Lalu, perihal makan, pilihan terbaik ialah memanfaatkan layanan kamar. Jika makan di area restoran, pastikan hotel telah menerapkan protokol kebesihan tinggi untuk peralatan makan. Kemudian staf yang bertugas pun sigap membantu mengambil makanan untuk menurunkan risiko interaksi di area tersebut.

Demikian kiat-kiat untuk memastikan keamanan staycation selama new normal. Tetaplah menjaga kebersihan dan menjaga jarak aman sosial selagi di hotel.

Dengan #PegipeginyaLebihAman, Anda tidak perlu cemas untuk memesan hotel di Pegipegi. Terlebih dengan adanya Daily Flash Sale Promo Seru Berskala Besar (PSBB) dengan diskon hotel hingga 50% plus 20% dari Pegipegi. Promo ini akan berlangsung setiap Senin-Kamis, jam 13:00-15:00 WIB.

(LH)

About author

Related Articles