ADdiction

Ingin Lebarkan Sayap, Sony Ubah Nama Perusahaan

Addiction.id-Jakarta. Setelah 60 tahun berjalan, perusahaan teknologi Sony disebut akan berganti nama menjadi Sony Group. 

Dengan demikian, Sony memiliki posisi yang lebih luas. Perubahan menjadi Sony Group artinya meningkatkan upaya perusahaan dalam layanan keuangan dan bisnis lainnya.

Hal itu sebagaimana yang dituturkan oleh CEO Sony Yoshida. Ia menjelaskan, alasan pihaknya mengubah nama perusahaan menjadi Sony Group yaitu karena memanfaatkan keanekaragaman portofolio untuk mempromosikan pengembangan dan evolusi bisnis, dikutip dari Time 24.

Perusahaan ini ingin menempatkan bisnis lain setara dengan elektronik.

Perubahan nama ini mulai berlaku per April 2021. Rencana ini berdasarkan hasil rapat para pemegang saham Jumat (26/6) lalu.

Diketahui, nama pertama perusahaan ini adalah Tokyo Telecommunications Industry Co., Ltd. Namun, untuk menciptakan merek global, salah satu pendiri perusahaan Shoda Morita–selain Jing Shenda, mengubah namanya menjadi Sony.

Perusahaan multinasional dari Jepang yang didirikan pada 1946 ini menjadikan pengembangan produk elektronik sebagai bisnis utamanya, dilansir dari Gizchina.

Saat ini, kantor pusat Sony saat ini ada di Sony City, Konan, Minato-ku, Tokyo.

(LH)

About author

Related Articles