ADdiction

Gojek Angkat Pimpinan Teknologi Baru

Addiction.id-Jakarta. Mantan pengembang perangkat lunak di Amazon hingga Microsoft, Severan Rault, didapuk sebagai sebagai Chief Technology Officer (CTO) Gojek.

Diketahui, Rault memang telah bergabung dengan Gojek sejak April 2020. Posisinya saat itu sebagai Head of Engineering untuk platform lokapasar (marketplace) Gojek.

Kemudian Juli ini, selaku CTO, ia menjadi pimpinan bagian teknologi, yang bertanggung jawab atas keseluruhan teknologi ekosistem Gojek. Mulai dari layanan transportasi, logistik dan lainnya. Ia pun akan mengelola tim pengembang Gojek di Asia Tenggara dan India.

“Saat ini merupakan waktu yang menarik bagi Gojek karena perusahaan tengah memasuki fase penting peralihan dari startup ke perusahaan yang lebih matang,” tutur Rault, dikutip dari keterangan resmi Gojek (22/7).

“Tantangan-tantangan teknis terkait hal tersebut sangat menarik, mulai dari isu pengembangan yang dibutuhkan oleh solusi cloud tercanggih, hingga pengaplikasian mendalam teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence),” sambung dia.

Rault diketahui menggantikan posisi Ajey Gore. Ia akan langsung bertanggung jawab kepada Co-CEO Gojek Kevin Aluwi.

“Keahlian mendalam, antusiasme serta kepemimpinan Severan akan membawa pengembangan produk dan layanan Gojek ke jenjang yang lebih tinggi,” tutur Co-CEO Gojek Kevin Aluwi.

Sebagai informasi, Rault berpengalaman lebih dari 20 tahun di dunia engineering. Ia pernah menjabat sebagai Direktur Software Development di Amazon. Selain itu, juga pernah menjabat beberapa posisi manajemen di Microsoft.

Rault juga sempat membuat perusahaan sendiri, Kikker Interactive. Perusahaan ini menyediakan layanan solusi nirkabel, yang kemudian diakuisisi Microsoft pada 2008.

Ia juga membuat perusahaan realitas maya (virtual reality), Betawave, sebelum bergabung dengan Gojek.

(LH)

About author

Related Articles