YouTube Serius Kembangkan Fitur Podcast

Addiction.id-Jakarta YouTube tampaknya sangat tertarik pada podcast. 9to5Google melaporkan bahwa YouTube diam-diam meluncurkan halaman Jelajahi atau “Explore” untuk podcast.

Baru segelintir orang yang bisa mengaksesnya di desktop atau aplikasi seluler. Mereka bisa melihat saluran, episode, dan daftar putar populer serta kategori dan acara yang direkomendasikan.

Saat ini, Kamu akan melihat gambar mini video standar dan kontrol pemutaran, meskipun Kamu merupakan adalah pelanggan YouTube Premium yang biasanya melihat opsi yang berorientasi mendengarkan.

YouTube sendiri belum merinci mengenai hal itu. Dilansir dari The Verge, tampaknya halaman “Explore” sudah dirilis di penghujung Juli. Namun, baru sekarang fitur ini tersedia secara luas. Sementara itu, belum diketahui pasti bagaimana nasib Google Podcast ke depannya, mengingat YouTube juga merupakan anak Google.

Dari rencana podcast itu, Google ingin memosisikan dirinya sebagai alternatif podcast utama seperti Apple Podcasts dan Spotify. Diketahui, YouTube memang sudah menyelenggarakan banyak podcast, terutama dari versi video. Adapun halaman “Explore” bisa menarik lebih menarik dan mendorong dan mendorong lebih banyak podcaster untuk mempublikasikan karya mereka di YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :