Netflix Tak Tampilkan Iklan di Film Orisinil yang Tayang Perdana

Addiction.id-Jakarta Tak lama lagi, Netflix bakal meluncurkan opsi berlangganan dengan biaya murah dan didukung iklan. Menyoal hal ini, Bloomberg melaporkan bahwa Netflix tak berencana menayangkan iklan di film orisinil. Setidaknya ketika film itu pertama kali ditayangkan di platform.

Dengan melakukan langkah itu, Netflix berharap layanannya tetap menarik bagi pembuat film terkenal, yang mungkin menganggap iklan membuat film mereka tak menarik.

Konten untuk anak-anak juga bisa bebas dari iklan. Dilansir dari Engagdet, Netflix telah memberi tahu mitra bahwa mereka tak akan menayangkan iklan di program orisinil untuk anak-anak. Memang, sejumlah mitra saat ini tak mengizinkan Netflix untuk menayangkan iklan.

Di samping itu, Netflix mungkin merasa menayangkan iklan kepada anak-anak akan lebih merepotkan daripada nilainya. Sebelumnya pada 2019, Google membayar $170 juta karena melanggar Undang-Undang Perlindungan Privasi Online Anak-anak setelah Komisi Perdagangan Federal (FTC) menemukan bahwa YouTube telah mengumpulkan data secara ilegal dari anak-anak. Bloomberg memastikan bahwa Netflix masih menyelesaikan rencana untuk opsi layanan yang didukung iklan, dan strategi perusahaan bisa saja berubah setelah rencana itu diimplementasikan. Belum lama ini, pengembang Steve Moser mengatakan bahwa opsi itu bisa menghilangkan kemampuan untuk mengunduh film dan menontonnya secara offline. Netflix merespons ini dan menunjukkan bahwa pihaknya masih “terlalu awal untuk memutuskan bagaimana meluncurkan opsi yang didukung iklan dengan harga lebih rendah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :