Mau Unduh Klip dari Reels? Sekarang Harus Diunggah ke Reels Dulu Nih!

Addiction.id-Jakarta Sekarang ini, kalau Kamu langsung mengunduh Reels setelah dibuat, audio yang Kamu sisipkan di klip akan hilang. Menurut The Verge, Kamu perlu mengunggahnya di Reels terleebih dahulu jika ingin mengunduh klip beserta audionya. Dengan pengaturan ini, Kamu baru bisa mengunggah klip sekaligus audionya ke aplikasi lain setelah mengunggahnya di Reels Instagram.

The Verge berpendapat bahwa Instagram sejatinya geram pada TikTok. Sebelumnya, sejak akhir Juli, pengguna bisa mengunduh audio sekaligus klip dari Reels lalu mengunggahnya ke aplikasi lain, seperti TikTok, tanpa harus mengunggahnya terlebih dahulu di Reels.

Mengenai hal itu, Instagram belum memberi komentar apakah hal itu merupakan kesalahan atau perubahan yang disengaja. Diketahui, alat di TikTok memang tak begitu berguna untuk pengeditan lanjutan, menurut The Verge. TikTok tak memberi kemampuan untuk menggunakan filter saat menggunakan klip dari luar aplikasi. Pun TikTok tak membolehkan penggunanya mengunduh klip yang belum selesai atau belum diberi watermark.

Untuk menyiasatinya, pengguna TikTok bisa berpaling ke Reels Instagram, yang memiliki fitur serupa. Misalnya, pengguna bisa menggunakan efek green screen di Instagram. yang lebih fleksibel untuk diedit daripada TikTok, lalu mengunduh klip itu dan mengirimkannya ke TikTok. Trik ini biasa digunakan oleh kreator konten, baik sebagai cara untuk melewati alat pengeditan TikTok yang tak fleksibel dan sebagai cara untuk menggunakan fitur atau filter video yang ada di Instagram. Demikian sebelum Instagram melakukan perubahan.

Kendati semua langkah ini memungkinkan proses pembuat klip yang banyak memakan waktu, mengandalkan klip Instagram yang diunduh adalah salah satu cara termudah untuk membuat video untuk TikTok. Sementara itu, tanpa kemampuan untuk mengunduh klip dengan audio, pengguna kini dihadapkan pada dua pilihan: bergantung sepenuhnya alat pengeditan TikTok yang buruk atau mengunggah ke Instagram Reels.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :