Cara Shopee Agar Bisnis Brand Lokal Makin Laku

Addiction.id-Jakarta Shopee ingin mempermudah brand lokal untuk menggaet konsumen. Pun ingin mendorong para pengusaha lokal agar naik kelas. Untuk itu, Shopee memperbarui fitur di laman Shopee Pilih Lokal, sekaligus membuka akses pelatihan, pendampingan, dan juga ekspor supaya bisa naik kelas.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, mengatakan bahwa Shopee mengakselerasi akses digitalisasi bagi para pengusaha lokal dengan menghadirkan rangkaian solusi agar pengusaha lokal, termasuk UMKM, bisa berdaya saing tinggi. “Maka dari itu, Shopee Pilih Lokal diperbaharui untuk menghadirkan berbagai program dan dukungan yang terintegrasi, termasuk promosi, program pelatihan, pendampingan dan juga ekspor.

“Pembeli produk lokal juga bisa menikmati penawaran menarik dari Festival Pilih Lokal 17.8 dan Festival Kuliner Lokal 17.8,” sambung Monica, Selasa (9/8). “Kami mengucapkan terima kasih atas sinergi yang terus terjalin dengan berbagai pihak agar bersama dapat menciptakan ekosistem digital yang komprehensif bagi pengusaha lokal.”

Melalui pembaruan terkini, Shopee Pilih Lokal menambahkan tiga fitur baru yaitu Koleksi Produk Kampus UMKM, Produk Lokal Go Global, dan Koleksi UMKM Binaan.

Fitur Koleksi Produk Kampus UMKM akan menampilkan produk UMKM terbaik hasil bimbingan Kampus UMKM Shopee yang telah dikurasi. Kampus UMKM Shopee merupakan fasilitas fisik yang menawarkan pelatihan dan pendampingan secara gratis dengan tujuan membina dan mengembangkan para pengusaha lokal.

Sementara itu, fitur Produk Lokal Go Global menghadirkan produk-produk dari UMKM lokal yang telah mengikuti Program Ekspor Shopee—yakni yang sudah diekspor ke berbagai negara.

Adapun fitur Koleksi UMKM Binaan mirip dengan dua fitur sebelumnya. Fitur ini menjadi ruang bagi para pengusaha lokal yang telah mengikuti program Bimbel Shopee. Para pengunjung maupun calon pembeli, disuguhkan dengan kurasi produk terbaik karya UMKM lokal yang telah mengikuti Program Bimbel

Di samping itu, laman ini juga terintegrasi dengan fitur pendaftaran bagi pelaku usaha untuk mengikuti pelatihan secara online. Lebih dari itu, Shopee pun melakukan kampanye Hari Belanja Produk Lokal di tanggal 17 Agustus dan setiap tanggal 17 di bulan-bulan lainnya. Melalui kampanye dan fitur Hari Belanja Produk Lokal itu, produk-produk dari para pengusaha lokal diharapkan akan semakin laku di Shopee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :