Live Shopping Facebook Bakal Dihentikan Oktober Nanti

Addiction.id-Jakarta Event live shopping di Facebook akan dihentikan pada 1 Oktober mendatang. Fitur yang tidak banyak diketahui ini sebelumnya dihadirkan untuk pengguna Facebook Business. Pebisnis bakal bisa mempromosikan produk mereka melalui live video kepada pengikut. Pebisnis bisa memberi tahu kepada para pengikut di Page mereka mengenai live shopping yang akan datang. Mereka juga bisa melakukan transaksi melalui Messenger.

Sebagai ganti fitur itu, Meta meminta pebisnis untuk mempertimbangkan melakukan promosi melalu Reels, iklan Reels, dan penandaan produk di Reel Instagram.

“Karena perilaku menonton konsumen beralih ke video bentuk pendek, kami mengalihkan fokus kami ke Reels di Facebook dan Instagram, produk video bentuk pendek Meta,” tulis Meta melalui laman resmi, dikutip dari Engadget (4/8).

Tidak heran bila Meta mendorong lebih banyak pebisnis ke iklan Reels dan Reels. Apalagi mengingat fakta bahwa yang mereka memperoleh pendapatan tahunan sebesar $1 miliar pada kuartal kedua tahun ini. Banyak pengguna yang kecewa karena rak bisa melihat teman-teman mereka, Instagram dan Facebook terus menekankan iklan in-feed dan posting yang disarankan di feed pengguna. Namun, karena reaksi pengguna baru-baru ini, Instagram setuju untuk mengurangi rekomendasi dan fitur-fitur berbasis video—kendati hanya sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :