Kemendagri Ajak Masyarakat Ikuti Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Addiction.id-Jakarta Pada 17 Agustus 2022 ini, Indonesia menginjakkan usia kemerdekaannya yang ke-77. Dalam rangka memperingati hari besar ini, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menginisiasi Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih.

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Bahtiar mengatakan bahwa Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih merupakan cara merawat keindonesiaan. Ia pun turut mengajak masyarakat Indonesia untuk menyukseskan gerakan tersebut.

“Kebangsaan dan keindonesiaan perlu selalu dirawat. Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia serta dalam upaya menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh rakyat Indonesia, mari kita sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih,” ujar Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar, dikutip Rabu (3/8).

Berangkat dari itu, Kemendagri menggaet pemerintah daerah seluruh Indonesia untuk mengajak masyarakat agar terlibat dalam Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih. Bahtiar berharap gerakan ini bisa diikuti oleh semua orang.

“Perayaan itu harus memberi makna dan bisa dilakukan dengan sederhana, semua orang bisa melakukannya. Kami pikir, apa sih yang bisa kita lakukan? Jadi ya kami berpikir, itu mengibarkan bendera, dilakukan dalam suasana riang gembira,” tutur Bahtiar.

Gerakan ini rupanya disambut dengan antusias oleh masyarakat luas, termasuk kalangan selebritis. “Langkah kecil ini ternyata mendapat banyak sambutan,” imbuh Bahtiar.

Sejumlah selebritis itu pun turut mempromosikan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih. Sebagaimana video yang didapat dari Kemendagri, mereka menggaungkan, “Mari sukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dalam menyemarakkan peringatan hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia… Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.”

Adapun para selebritis itu yaitu Andhika Pratama, Tarra Budiman, Andre Taulany, Enzy Storia, hingga Vincent Rompis dan Desta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :