Kini PayPal Sudah Legal di Indonesia

Addiction.id-Jakarta PayPal kini sudah mendaftarkan usahanya sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G Plate kini memastikan bahwa PayPal sudah legal di Indonesia.

Pada Rabu (3/8) ini, pihak PayPal meminta maaf kepada pengguna yang terdampak blokiran. PayPal sekarang berkomitmen mematuhi aturan dan juga telah terdaftar sebagai PSE di Indonesia.

“Pengguna PayPal bisa mengirim, menerima, dan mengakses uang mereka seperti biasa,” ujar Juru Bicara PayPal melalui pernyataan.”Saat ini kami telah terdaftar sebagai PSE di Indonesia, setelah berkorespondensi langsung dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia.”

Menkominfo Johnny G Plate juga mengatakan bahwa PayPal sudah berkomitmen untuk melakukan pendaftaran. Setelah terdaftar, mereka bisa beroperasi secara legal. Namun, jika masih ada aturan yang dilanggar, maka akan dijatuhkan sanksi.

“Kalau sudah terdaftar, maka PSE lingkup privat tersebut beroperasi secara legal di Indonesia. Apabila di dalam sistem elektronik tersebut masih terdapat atau akan terdapat kegiatan yang melanggar dan tidak sesuai perundang-undangan, tentu dilakukan tindakan administratif, mulai teguran sampai pemutusan akses,” pungkas Menkominfo.

Sebagai informasi, hingga tulisan ini dipublikasi, sudah ada 9.060 lokal dan 294 PSE asing yang terdaftar di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :