Bantu Promosi, Semua Video YouTube Kini Bisa Jadi Shorts

Addiction.id-Jakarta YouTube baru saja memperkenalkan fitur baru yang memudahkan kreator konten untuk mengubah video menjadi “Shorts”.

Jadi jika Kamu mengunggah video, Kamu akan melihat opsi “Edit into a Short” di bawah “Create”. Fitur ini akan hadir di dalam aplikasi utama. Dengan menggunakan fitur ini, Kamu bisa memilih cuplikan video hingga 60 detik, dan membawanya langsung ke editor “Shorts.” Selanjutnya, Kamu bisa menambahkan filter teks, atau video tambahan, lalu mengunggahnya sebagai “Shorts”.

Setelah mengunggah “Shorts”, akan ada ke tautan video lengkap “Created from” di bagian bawah video. Ini memungkinkan kreator konten menggunakan “Shorts” sebagai alat promo untuk video utamanya, dengan membantu mendorong penayangan dan engagement. Namun, fitur ini hanya berfungsi pada konten Kamu sendiri.

Keberhasilan TikTok memaksa semua perusahaan media sosial untuk lebih kompetitif. Belum lama ini, Instagram merilis fitur yang membuatnya lebih mirip dengan TikTok. Platform ini menampilkan video dengan layar penuh dan berencana menampilkan lebih banyak konten rekomendasi. Namun, Instagram menunda rencana ini karena diprotes para penggunanya. Semetara itu, YouTube bisa dibilang kurang terancam oleh TikTok karena menawarkan konten berdurasi lebih panjang yang menarik audiens yang berbeda. Adapun fitur barunya sekarang menjadikan “Shorts” sebagai alat promosi video utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :