Diprotes Karena Mirip TikTok, Instagram Tetap Fokus pada Video

Addiction.id-Jakarta Instagram akan terus mengandalkan fitur video, menurut CEO Instagram Adam Mosseri. Ia blak-blakan menyebut Instagram bergeser dari ruhnya sebagai platform berbagi foto.

“Saya harus jujur. Saya percaya bahwa Instagram akan beralih ke video dari waktu ke waktu,” pungkas Mosseri, dikutip dari The Verge, Rabu (27/7).

Mosseri menambahkan bahwa Instagram bakal terus mendukung foto. Adapun perpindahan Instagram dari foto ke video sejatinya didorong oleh perilaku pengguna. Perilaku inilah yang memungkinkan video di Instagram semakin berkembang. “Kita harus bersandar pada perubahan itu,” tandas dia.

Untuk diketahui, pernyataan Mosseri itu muncul setelah Kylie Jenner dan saudaranya, Kim Kardashian, memprotes perubahan Instagram yang semakin mirip dengan TikTok. “Buat Instagram Instagram lagi. Berhentilah mencoba menjadi tiktok, aku hanya ingin melihat foto-foto lucu teman-temanku,” tulis unggahan mereka.

Protes mereka rupanya disusul oleh petisi online, yang kini telah ditandatangani oleh lebih dari 100.000 orang.

Beberapa bulan terakhir ini, Instagram memang banyak berubah demi bersaing dengan TikTok. Misalnya, feed utama Instagram juga dipenuhi oleh rekomendasi algoritmik—selain postingan teman, dan hampir semua video akan mengarahkan pengguna ke Reels, yang merupakan tiruan TikTok.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :