Unggah Video di Instagram Bisa Langsung Muncul di Reel

Addiction.id-Jakarta Meta ingin memperbarui aplikasi anak perusahaannya, Instagram. Semua konten video di Instagram akan diunggah sebagai Reels. Hal ini sebagaimana yang dilaporkan Meta kepada Gizmodo, Jumat (1/7). Adapun pembaruan ini masih dalam tahap uji coba.

“Ini adalah sesuatu yang sedang kami uji dengan melibatkan komunitas global kami,” tulis juru bicara Meta. Mereka menandai perubahan tersebut sebagai upaya untuk menyederhanakan dan meningkatkan pengalaman video di Instagram.

Sebagian besar pengguna Instagram saat ini, akan kedapatan pertanyaan “apakah ingin membagikan konten sebagai “post” atau Reel” ketika mengunggah video. Jika memilih “post”, konten akan tampil di feed utama. Sementara jika memilih Reel, konten akan diunggah ke feed terpisah yang mirip seperti TikTok.

Video siapa pun bisa muncul kapan saja di feed Reel, dan ini ditampilkan berdasarkan algoritme pengguna. Selain itu, audio dari satu Reel bisa digunakan sebagai soundtrack Reel lain.

Sejak awal Reels hadir, sudah ada dua opsi itu: post atau Reel. Namun, kedua pilihan ini tampaknya akan dihilangkan. Jika Kamu mengikuti uji coba itu, saat ingin mengunggah konten video di Instagram, Kamu akan melihat pemberitahuan yang mengatakan “posting video sekarang dibagikan sebagai Reel”.

Dari uji coba itu, artinya Instagram sedang mempertimbangkan untuk menghilangkan opsi berbagi video dengan pengikut Anda. Sebagai gantinya, semua video yang diposting di bisa berakhir di lautan Reel yang luas—yang regulasinya pun belum jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :