Bantu Brand Promosi, Buzzohero Dipilih Jadi Mitra Pemasaran TikTok

Addiction.id-Jakarta Kehadiran TikTok di Indonesia menjadi cara baru dalam mengemas sebuah kampanye iklan. Dengan fitur yang tersedia—termasuk penggunaan audio, efek, filter, hashtag dan sistem FYP (For Your Page), promosi melalui TikTok bisa lebih diterima audiens dan menyenangkan. Apalagi jika kampanye dilakukan oleh kreator terkenal dan dipercaya. Pesan kampanye tentunya semakin bisa memengaruhi konsumen untuk membeli. Berangkat dari hal ini, menjangkau audiens TikTok menjadi fokus baru bagi brand.

Sementara itu, menjangkau audiens TikTok membutuhkan banyak waktu. Ini karena butuh waktu untuk memahami algoritme TikTok. Maka dari itu, brand akhirnya membutuhkan bantuan pihak luar untuk menciptakan promosi yang tepat. Buzzohero hadir dengan berbagai layanan yang bisa membantu brand. Perusahaan digital creative ini bahkan menjadi mitra resmi TikTok.

Perihal Buzzohero, ini berdiri sejak 2015 dan kehadirannya membantu brand untuk mengembangkan bisnis di media sosial termasuk TikTok. Perusahaan ini menawarkan berbagai layanan, mulai dari manajemen KOL untuk TikTok Social Media Management, pembuatan konten TikTok, video editing, auction dan reservation ads campaign TikTok serta live streaming di platform TikTok.

General Manager Buzzohero Chan Kok Leong menjelaskan bahwa Buzzohero tak sekadar memberi strategi marketing digital secara umum. Tetapi juga menawarkan strategi campaign untuk mendapat parameter yang dibutuhkan brand. Parameter efektivitas campaign ini diukur melalui jumlah impressions, click, watch time, video views, dan engagement.

“Buzzohero punya pengalaman menangani brand dari berbagai sektor, mulai dari fashion, food & beverage, finance, cosmetic dan masih banyak lagi. Dengan pengalaman ini Buzzohero berharap bisa banyak membantu Brand dalam melakukan kegiatan promosi,” ujar Chan Kok Leong, dikutip Kamis (23/6).

Ia menambahkan, dengan pengalaman itulah Buzzohero berhasil menjadi salah satu TikTok Marketing Partner di Asia Tenggara yang mendapat badge untuk campaign management dan creative.

TikTok resmi memilih Buzzohero sebagai marketing partners atau mitra pemasaran. Mitra pemasaran TikTok merupakan pakar terverifikasi yang membuat, menerapkan, dan mengukur kampanye iklan untuk TikTok Creative Program (TCP) dan TikTok Shop Program (TSP)

Sejauh ini, Buzzohero sudah berpengalaman dalam mengelola TikTok Live Program, Tiktok Ads Placement dan manajemen KOL TikTok serta pembuatan konten-konten di TikTok. Melalui kerja sama ini diharapkan Buzzohero bisa membantu brand mengembangkan bisnis mereka di TikTok.

Co-Founder Buzzohero Yudi Tukiaty mengaku percaya akan visi ke depan dari TikTok untuk mengembangkan pasarnya, terutama di Indonesia. Menurutnya, dibandingkan dengan media sosial lain, TikTok punya pertumbuhan yang sangat pesat dan kontennya juga begitu variatif—dari yang edukatif hingga live shopping.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :