Meta Tak Bakal Minta Komisi dari Kreator Konten

Addiction.id-Jakarta Tahun lalu, Meta mengatakan bahwa kreator konten di Facebook dan Instagram tak perlu membagikan pendapatan mereka dengan platform hingga 2023. Baru-baru ini, perusahaan memastikan kebijakan tersebut diperpanjang hingga 2024, menurut laporan The Verge.

CEO Meta Mark Zuckerberg baru saja mengumumkan pihaknya melakukan banyak pembaruan di Facebook dan Instagram perihal monetisasi, termasuk bagi hasil pendapatan. Untuk diketahui, selama ini, kreator konten menghasilkan uang di platform dari para penggemar yang berlangganan, acara berbayat, dan berbagai metode lainnya.

Selain itu, disebutkan pula ada fitur baru yang memungkinkan kreator konten di Facebook dengan dengan pelanggan di Instagram memberi akses kepada para penggemar ke grup khusus pelanggan.

Zuckerberg juga mengumumkan bahwa akan ada lebih banyak kreator konten yang bakal bisa memonetisasi, seperti program bonus dari Reels—yakni fitur yang mirip TikTok. Kreator konten pun bisa memonetisasi video Instagram yang diposkan secara silang ke Facebook. Zuckerberg juga membeberkan fitur lain yang sedang diuji atau diperbarui. Ia mengatakan Instagram sedang menguji fitur yang memungkinkan kreator konten dan brand bisa menemukan satu sama lain untuk kemitraan. Selain itu, fitur pendukung NFT di Instagram juga segera diperluas ke luar Amerika Serikat, dan tak lama lagi, Facebook pun akan disambangi fitur tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :