Daftar Pengunjung Profil di TikTok Bisa Dilihat

Addiction.id-Jakarta TikTok sedang menguji fitur baru yang memungkinkan Kamu melihat siapa saja follower yang melihat unggahanmu. Bersamana dengan itu, orang yang Kamu follow juga bisa melihat bahwa Kamu melihat unggahan mereka. Dilansir dari TechCrunch, fitur ini belum tersedia secara luas karena masih diuji terbatas.

Fitur ini pertama kali diemukan oleh konsultan media sosial Matt Navarra. Tangkapan layar miliknya menunjukkan bahwa TikTok menyebut fitur tersebut sebagai “post view history” atau riwayat tampilan posting. Didapati bahwa fitur ini bisa dinonaktifkan kapan saja di menu Pengaturan. Selain itu, tampaknya “post view history” hanya akan tersedia selama tujuh hari sejak video diunggah.

“Kami selalu memikirkan cara baru untuk memberikan nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman TikTok,” ujar juru bicara TikTok, dikutip dari TechCrunch.

Seperti fitur lainnya yang sedang diuji, tak diketahui secara pasti kapan atau apakah TikTok akan meluncurkannya secara lebih luas. Saat ini, fitur tersebut hanya tersedia untuk pengguna yang berusia di atas 16 tahun yang memiliki kurang dari 5.000 follower.

Jika Kamu bisa mengakses fitur tersebut, Kamu akan melihat  ikon mata di sudut kanan atas saat melihat profil sendiri. Jika diklik, Kamu akan melihat siapa saja yang melihat profilmu dalam 30 hari terakhir. Hanya Kamu yang bisa melihat daftar nama yang melihat profilmu. Saat Kamu mengaktifkan fitur ini, ada kemungkinan Kamu juga mengizinkan orang lain melihat bahwa Kamu melihat profil mereka—TikTok belum mengonfirmasi hal ini. Fitur baru ini mungkin merupakan tambahan yang disambut baik bagi orang-orang yang ingin melacak siapa yang melihat konten mereka. Namun, di sisi lain, ini mungkin tak menyenangkan bagi pengguna yang ingin menyembunyikan “post view history” dari orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :