Tak Lama Lagi, LINE Today Bakal Berhenti Beroperasi

Addiction.id-Jakarta LINE Today bakal resmi berhenti beroperasi per 6 Juli 2022 nanti. Langkah ini diambil karena perusahaan akan mengalihkan fokusnya ke layanan teknologi finansial atau fintech,  menurut Line Indonesia.

Sebagai informasi, LINE Today sendiri merupakan aplikasi besutan Line Indonesia yang menyuguhkan kurasi berita, podcast, video eksklusif, layanan streaming drama serta film populer legal dan gratis.

“Keputusan tersebut merupakan keputusan strategis kami untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan di Indonesia. Pun kami akan tetap menyediakan layanan-layanan esensial lain serta melakukan aktivitas M&A di Tanah Air,” tutur Country Manager LINE Indonesia Fanny, dikutip pada Selasa (14/6).

Meski begitu, sejumlah layanan termasuk aplikasi standalone Line Indonesia akan tetap beroperasi. Adapun aplikasi yang dimaksud antara lain Aplikasi LINE dan layanan komunikasi lainnya (termasuk Stickers), LINE Bank, LINE Webtoon, LINE Game, Bisnis Fintech seperti LINE Split Bill, dan Timeline (atau LINE Voom).

Fanny menyebut akan menetapkan atau merelokasi sumber daya LINE Today sejalan dengan arah bisnis strategis baru ini.

Ia menambahkan bahwa pasar utama mereka tetaplah Jepang, Taiwan, Thailand, dan Indonesia. Ia memastikan bahwa keputusan untuk menghentikan LINE Today tak akan berimbas pada bisnis mereka di pasar lain. “Kami pun masih berkomitmen untuk pasar Indonesia dan akan terus menyediakan layanan pertukaran pesan LINE sama seperti sebelumnya,” sambungnya.

Sementara itu, para pengguna LINE di Indonesia juga masih bisa menggunakan akun LINE mereka untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, hingga kerabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :