The International Dota 2 Akan Digelar di Asia Tenggara

Addiction.id-Jakarta Turnamen tahunan Dota 2, The International, akan digelar di Singapura pada Oktober 2022 ini. Ini pertama kalinya esport global tersebut digelar di Asia Tenggara, lapor The Verge (23/5). Sebelumnya, pengembang game, Valve, menggelar The International di AS, Kanada, China, Jerman, dan Rumania.

Valve telah membocorkan acara mendatang melalui Tweet-nya, namun tak merinci secara detail, kecuali lokasi dan bulan acara.

Untuk diketahui, turnamen ini dikenal dengan hadiahnya yang besar. Tahun lalu, tim pemenang mendapat hadiah dengan total $40 juta atau sekitar Rp586 miliar. Jumlah besar itu didanai oleh pembelian dalam game yang dilakukan oleh komunitas Dota 2, dan angka ini terus meningkat setiap tahunnya. Sayangnya, Valve belum merinci total hadiah yang akan diperebutkan di kompetisi tahun ini.

Setelah menunda acara 2020 di Stockholm, Swedia karena pandemi COVID-19, The International akhirnya membuat debut Swedia tahun lalu. Namun, masalah dengan otoritas Swedia menyebabkan rencananya gagal, dan Valve harus memindahkan acara tersebut ke Bucharest, Rumania. Saat itu, segalanya tak berjalan seperti yang direncanakan. Sebab Valve akhirnya mengadakan kompetisi tanpa penonton langsung karena peningkatan kasus COVID-19. Untuk tahun ini, tidak jelas apakah Valve akan mengambil tindakan pencegahan COVID-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :