Spotify Bantu Promosikan Lagu Lewat Feed Mirip TikTok

Addiction.id-Jakarta Spotify sedang menguji fitur barunya, yakni tampilan feed yang dipersonalisasi di layar beranda aplikasi. Feed ini akan memperkenalkan musik baru ke para penggunanya melalui feed loop kanvas—dikenal sebagai GIF yang muncul ketika mendengarkan lagu tertentu, dilansir TechCrunch.

Dengan gaya TikTok, lagu-lagu ini beserta loop kanvas-nya akan disajikan dalam bentuk video vertikal. Setiap harinya, feed ini akan merekomendasikan 15 lagu. Adapun yang kedapatan uji coba ini antara lain pengguna di Inggris, Irlandia, Australia, Selandia Baru, dan Kanada.

Jika pengguna mendengar lagu yang disukai di feed itu, maka pengguna bisa menambahkan lagu tersebut ke daftar putar, mengikuti si artis, atau membagikannya ke media sosial.

Sebelumnya, Spotify meluncurkan kanvas pada 2019 lalu. Reaksi pengguna terhadap fitur itu beragam. Namun, perusahaan terus mendorong fitur tersebut, bahkan membuka pasar bagi seniman untuk menjual ilustrasi loop untuk musisi. Sejak itu, Spotify mengklaim bahwa 145% penggunanya lebih mungkin berbagi lagu yang menyertakan loop kanvas. Kini loop kanvas itu terus dikembangkan, dan dengan membuat GIF, mungkin menjadi kesempatan bagi para musisi untuk dipromosikan secara lebih baik lagi di Spotify.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :