Geprek Bensu Jadi Rebutan

Addiction.id-Jakarta Merek kuliner “Geprek Bensu” jadi rebutan antara artis Ruben Onsu dan pengusaha Benny Sujono.

Polemik itu diawali ketika Ruben Onsu menggugat merek dagang “Geprek Bensu” milik Benny Sujono di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada 25 September 2018 lalu. Namun, gugatan ini ditolak hakim. Kemudian di 23 Agustus 2019, ia kembali menggugat hal yang sama ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 23 Agustus 2019. Lagu, gugatan juga ditolak.

Meski begitu, di tahun yang sama, Ruben Onsu kembali menggugat ke Mahkamah Agung (MA). Namun, gugatan juga tetap ditolak. MA bahkan meminta pendaftaran hak milik “Geprek Bensu” yang dimiliki Ruben Onsu dibatalkan.

“Menolak gugatan penggugat Ruben Samuel Onsu tersebut untuk seluruhnya,” bunyi putusan tersebut dikutip dari situs resmi MA. Kini giliran Benny Sujono, yang memiliki merek dagang “Ayam Geprek Bensu” menggugat Ruben Onsu di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat terkait merek “I Am Geprek Bensu Sedep Beneeerrr” atau “Am Geprek Bensu”.

Nilai gugatan mencapai Rp100 miliar dengan petitum meminta pengadilan untuk memutuskan bahwa penggugat memiliki hak atas merek “I Am Geprek Bensu Sedep Beneeerrr”. Pasalnya, merek tersebut sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual dengan nomor IDM000643531 pada 24 Mei 2019.

Lalu, penggugat pun meminta pengadilan menyatakan merek dan logo “I Am Geprek Bensu” dan “Geprek Bensu” mempunyai persamaan pada pokoknya maupun secara keseluruhan dengan merek “I Am Geprek Bensu Sedep Beneeerrr” milik mereka, dan karena itu harus batal demi hukum.

Petitum itu juga terkait dengan perbuatan, produksi, pengedaran, hingga memperdagangkan usaha bisnis makanan dengan merek tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :