Brand Ini Bikin Alat untuk Pastikan Ukuran Pakaian

Addiction.id-Jakarta Brand fesyen lokal Kasual menghadirkan teknologi Instant 3D+ yang bisa mengukur bentuk tubuh secara otomatis. Teknologi ini mempermudah seseorang untuk memastikan ukuran pakaian yang pas.

“Jadi, ini pengukuran badan otomatis secara 360 derajat. Kita bisa memastikan badan orang dari ujung kaki hingga kepala dengan 99% akurasi,” jelas CEO Kasual Alam Akbar, dikutip Selasa (5/4).

Alam menilai bahwa salah satu kendala seseorang ketika memilih pakaian ialah mereka tidak mengetahui apakah ukuran pakaian muat atau tidak. Berangkat dari itu, ia membuat Instant 3D+ untuk memudahkan masyarakat.

Ia pun menjelaskan cara kerja Instant 3D+. Teknologi ini memiliki 18 sensor infrared. Nantinya ketika pengguna berdiri di dalam kotak, sensor akan ‘menembak’ otomatis dan langsung mengirimkan hasil tembakan ke sistem.

“Nanti 3D-nya ini create hasil tembakan tubuh tadi, kemudian masuk ke sistem dan terpotret hasil 3D. Jadi, saat orang masuk, kita bisa bikin 3D virtual-nya, 3D body-nya, atau komposisi badannya seperti apa,” tutur Alam. “Nanti mereka bisa lihat di akun Kasual, lalu bisa menentukan cutting serta bahan yang ingin digunakan.”

Sebagai catatan, Alam menekankan bahwa teknologi itu murni memanfaatkan teknologi dari infrared, bukan kamera.

Proses ini paling tidak memakan waktu sekitar 15 detik hingga satu menit. Alam mengatakan proses ini cepat lantaran mereka memiliki data capture otomatis. Menurutnya, ini bisa memangkas waktu untuk mengetui bentuk tubuh sendiri serta ukuran pakaian, dan juga menghemat biaya.

Perlu dicatat, Instant 3D+ hanya untuk mengukur bentuk tubuh. Jadi, bila pengguna ingin memiliki celana sesuai data tersebut, pembuatannya berkisar antara 3 hingga 5 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :