Fitur Tweet Kolaborasi Bisa untuk Kampanye Merek

Addiction.id-Jakarta Twitter sedang mengeksplorasi fitur yang memungkinkan dua akun untuk menulis tweet bersama, lapor TechCrunch. Pengamat aplikasi Alessandro Paluzzi pernah mengunggah bukti pengembangan fitur tersebut pada Desember lalu, dan baru-baru ini ia menemukan bagaimana fitur tersebut bekerja. 

Fitur co-author atau tweet kolaborasi di Twitter itu bukanlah hal yang mengejutkan, mengingat pesaingnya seperti Instagram juga telah menawarkan hal serupa. Ada berbagai alasan mengapa dua akun ingin nama mereka dilampirkan pada satu unggahan, mulai dari kemitraan merek, kampanye influencer, atau bahkan hanya berbagi kredit untuk unggahan lucu.

Paluzzi menungkapkan bahwa pengguna hanya bisa mengundang follower untuk ikut menulis tweet, dan mereka harus menerima undangan tersebut. Harapannya, ada mekanisme untuk menghentikan akun populer mendapat undangan berulang kali untuk menulis tweet bersama berupa spam. Setelah diunggah, tweet itu akan dibagikan ke pengikut dari kedua akun, dan kedua avatar akan ditampilkan di kiri atas postingan.

Belum ada kepastian kapan Twitter akan meluncurkan tweet kolaborasi itu. Terlebih , belum bisa dipatikan fitur tersebut berhasil di tahap pengembangan. Namun, mengingat ada pesaing yang menawarkan fitur seperti itu, sepertinya Twitter ingin mengikutinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :