Penting Bagi Masyarakat, GoTo Kini Jadi Milik Publik

Addiction.id-Jakarta CEO GoTo Andre Sulistyo memaparkan betapa pentingnya GoTo bagi jutaan masyarakat dan perekonomian Indonesia di acara Duediligence Meeting GoTo, Selasa, 15 Maret 2022. Pada kesempatan itu, perusahaan juga mengumumkan jadwal penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO).

Andre memaparkan bahwa di setahun terakhir ini, GoTo telah memberi dampak positif bagi kehidupan lebih dari 55 juta konsumen. Adapun puluhan juta konsumen ini dilayani oleh lebih dari 15 juta merchant, dan lebih dari 2,5 juta mitra driver.

“Mereka tidak hanya mengunjungi platform kami, tapi benar-benar bertransaksi. Ini menunjukkan betapa pentingnya eksoistem GoTo bagi kehidupan penduduk Indonesia untuk sehari-hari,” pungkasnya.

“Kami menghasilkan nilai transaksi bruto secara performa sebesar Rp414 miliar, berdasarkan angka 12 bulan terakhir yang berakhir pada 30 September 2021… Inilah kontribusi dari para stakeholder di ekosistem kami ketika digabungkan (red: Gojek dan Tokopedia merger menjadi GoTo),” ungkap Andre.

Andre menambahkan bahwa setiap tahunnya, Gojek dan Tokopedia memproses sekitar lebih dari dua miliar pesanan atau hampir enam juta per hari. “Kami mampu menghubungkan puluhan jutaan orang untuk saling membantu yang menjadikan GoTo sebagai salah satu ekosistem konsumen terbesar di dunia. Ini adalah bukti bahwa skala teknologi GoTo yang sangat besar,” tuturnya.

Lebih lanjut, kata dia, berbagai hal itu memungkinkan GoTo berkontribusi sekitar 2% dari PDB Indonesia.

“Kami berharap bisa terus memperkuat perekonomian digital di Indonesia, dan menunjukkan  kepada dunia bahwa indonesia adalah inovator sejati dalam hal pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan kehidupan masyarakat,” pungkas Andre. 

GoTo IPO

GoTo juga mengumumkan jadwal IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI). Adapun rencana sementara untuk penawaran saham ialah 15 hingga 21 Maret 2022. 

Andre turut menyampaikan bahwa pihaknya ingin memperluas kepemilikan saham melalui program saham GoTong royong. Melalui program ini, merchants, mitra driver, seluruh karyawan, dan pelanggan bisa memiliki saham perusahaan.

“Kami ingin mereka menikmati kesuksesan dari kerja keras mereka, sehingga dampak sosial GoTo juga semakin luas. Oleh karena itu, kami berencana meluncurkan Program Gorong Royong yang merupakan salah satu program saham yang paling inklusif di dunia,” tutur Andre. “Kami juga selalu bermimpi untuk memperluas manfaat kepemilikian saham GoTo kepada mereka. Merekalah yang telah tumbuh dan bersama-sama membangun GoTo dari awal hingga sekarang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :