Twitter Beri Opsi Penyajian Konten

Addiction.id-Jakarta Twitter membuat perubahan pada penyajian Feed di platformnya. Pengguna bisa mengganti tampilan Feed di beranda berdasarkan algoritme atau kronologis terbalik.

Untuk mengaturnya, pengguna cukup mengetuk ikon kilauan di sudut kanan atas. Dari sana akan muncul opsi untuk tampilan “Latest timeline.” Jika diketuk, pengguna akan melihat “Home” dan “Latest Tweets” tab di bagian atas aplikasi.

Dilansir dari The Verge, tampaknya perubahan itu akan menyulitkan pengguna yang ingin menjadikan Feed tampil secara kronologis sebagai default. Sebagai gantinya, pengguna hanya bisa melihat “Home” sebagai default atau mengatur dua tab “Home” dan “Latest Tweets,” dan bertukar di antara keduanya sesuai kebutuhan.

Juru bicara Twitter Shaokyi Amdo mengatakan bahwa Feed “Home” akan ditampilka terlebih dahulu secara default. Ia pun mengonfirmasi bahwa tak ada cara untuk menjadikan “Latest Tweets” sebagai default. Oleh karena itu, setiap pengguna ingin menelusuri Tweet secara kronologis terbalik seperti sedia kala, pengguna harus memastikan dapakah Tweet tampil seperti itu.

Untuk diketahui, Twitter pertama kali menampilkan Tweet berdasarkan algoritme sejak 2016 (untuk sejumlah akun profil tinggi). Perusahaan pun memperkenalkan ikon kilauan untuk memungkinkan pengguna beralih antara Feed kronologis berdasarkan algoritme dan kronologis terbalik tahun 2018. Dengan perubahan terbaru, Twitter tampaknya mendorong pengguna ke Feed berdasarkan algoritme. Instagram, di sisi lain, sedang menguji untuk mengembalikan Feed kronologisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :