Twitter Akan Tambahkan Fitur Belanja untuk Pebisnis

Addiction.id-Jakarta Twitter melakukan uji coba fitur belanja baru bernama Twitter Shops, yaitu berupa etalase dalam aplikasi untuk brand dan bisnis, dikutip dari laporan Engadget (10/3).

Fitur tersebut dibangun di atas “modul toko” yang diluncurkan musim panas lalu. Namun, modul toko hanya memungkinkan perusahaan untuk menampilkan beberapa produk di halaman profil mereka. Sementara pembaruan sekarang memberi toko ruang layar penuh khusus hingga 50 item.

Kendati Twitter menyebutnya sebagai percobaan, perusahaan telah memberi syarat bahwa pihaknya punya ambisi yang jauh lebih besar. Perusahaan mengatakan mereka melihat e-commerce sebagai peluang besar. Mereka pun, baru-baru ini, menghadirkan fitur belanja dan monetisasi. Pun telah menguji coba fitur belanja di streaming langsung.

Twitter mengatakan bahwa beberapa bisnis telah mengaktifkan toko, kendati fitur saat ini baru tersedia untuk ratusan merek. Meski begitu, toko-toko ini baru bisa dilihat oleh pengguna Twitter di Amerika Serikat yang menggunakan aplikasi dalam bahasa Inggris. Untuk ke depannya, belum jelas apakah fitur ini akan diluncurkan ke wilayah yang lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :