Media Sosial Saja Tak Cukup, Harus Pakai SEO!

Addiction.id-Jakarta Mendalami soal Search Engine Optimization (SEO) adalah hal yang penting bagi para pebisnis. Pasalnya, dengan SEO, pebisnis bisa membangun citra bisnisnya dengan optimal. Hal ini juga diakui oleh Edy Budiman CEO Dewaweb Indonesia.

Berangkat dari itu, Edy menilai bahwa pemasaran melalui media sosial juga harus dibarengi dengan kehadiran website resmi perusahaan—yang memungkinkan penggunaan SEO. Adapun kehadiran website bisa meningkatkan kredibilitas perusahaan, sehingga konsumen bisa percaya.

“Media sosial itu bagus untuk awareness. Tapi dengan SEO, reputasi brand lebih baik,” ujarnya di acara ‘SEOCon Jakarta 2022: SEO for Perfomance’, beberapa waktu lalu. “Begitu orang search Google, orang bisa nggak percaya kalau waktu dicari nggak ada website. Website jelas, produk jelas, dan banyak review bisa meningkatkan kepercayaan konsumen.”

Sebagai informasi, SEO bekerja secara organik di mana bisnis bisa cari informasinya di search engine seperti Google. Semua referensi ada di dalamnya. Maka dari itu, semua perlu dibangun dengan investasi dan belajar. SEO adalah hal baik untuk bisnis dalam jangka panjang.

Inisiator SEOCon Jakarta 2022 Ryan Kristo Muljono menuturkan bahwa pengguna internet di Indonesia terus bertambah setiap tahunnya. “Tahun 2020 itu ada yang menyebut pengguna internet 150 juta, lalu naik menjadi 180-220 juta di 2021. 2022 saya rasa sudah masuk 240 juta atau 80% penduduk masuk ke internet,” tutur dia.

Menurutnya, media sosial menjadi tempat pertama yang akan dikunjungi orang. Namun, orang-orang akan menggunakan search engine jika mencari informasi.

“Tahun depan ada search engine baru. Kalau bicara dunia SEO, kita kenal search engine Google. Tahun ini kita akan pakai search engine lain, yaitu dari marketplace,” tuturnya.

Untuk diketahui, SeoCon Jakarta 2022 akan hadir pada 16-18 Maret 2022 mendatang. Acara ini akan diisi oleh banyak narasumber yang ahli di bidangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :