Rusia Invasi Ukraina, Facebook Setop Iklan Rusia

Addiction.id-Jakarta Facebook menghentikan iklan dari dan di Rusia. Perusahaan menghentikan iklan yang menargetkan orang-orang di Rusia, dan tak lagi mengizinkan pengiklan dari Rusia membuat atau menampilkan iklan di mana pun. Hal ini sebagaimana diumumkan oleh perusahaan beberapa waktu lalu, dilansir dari The Verge.

Hal itu merupakan langkah besar yang dilakukan oleh Facebook. Ini akan membantu mencegah misinformasi dari Rusia terkait invasinya ke Ukraina agar tak muncul di iklan Facebook.

Sebelumnya, di waktu yang nyaris bersamaan, Rusia memblokir Facebook sepenuhnya, yang mencegah orang-orang Rusia mengunggah ke platform tersebut sosial selama krisis.

“Sebagai akibat dari keputusan pemerintah Rusia untuk memblokir akses ke Facebook di Rusia, jutaan orang Rusia terputus dari sumber informasi yang bisa dipercaya, tak lagi bisa terhubung dengan keluarga dan teman serta dibungkam dari berbicara,” ujar Facebook. Selain itu, pemblokiran ini juga mencegah orang Rusia yang memprotes perang untuk mengunggah di jejaring sosial.

Keputusan Facebook itu menyusul langkah serupa seperti Google, Twitter, dan Snapchat, yang juga menghentikan iklan di Rusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :