Twitter Akan Mempermudah Pengguna “Minggat” dari Percakapan

Addiction.id-Jakarta Twitter akan menguji coba cara yang memungkinkan pengguna keluar dari percakapan di sebuah utas.

Pada Jumat (19/2) lalu, peneliti media sosial Jane Manchun Wong membagikan tangkapan layar mengenai fitur baru Twitter, “leave this conversation.” Fitur ini memungkinkan pengguna menghapus “tag” dari percakapan, mencegah orang lain men-“tag” lagi, dan berhenti menerima notifikasi tentang percakapan tersebut.

Fitur ini terlihat berbeda dari “mute this conversation,” yang memungkinkan pengguna mematikan pemberitahuan untuk utas yang menyebutkan nama pengguna.

Wong melanjutkan bahwa meninggalkan percakapan menjadikan nama pengguna yang disebutkan tak bisa diketuk—yang biasanya berbentuk hyperlink dan akan mengarahkan kepada profil. Hal ini secara tak langsung memberi tanda bahwa pengguna tak tertarik pada obrolan, dan membantu mencegah pengguna lain men-“tag” nama pengguna secara sembarangan.

Twitter sendiri belum mengonfirmasi akan menghadirkan fitur tersebut di masa mendatang. Meski demikian, tampaknya memang perusahaan ingin terus memperkenalkan “cara-cara halus” agar pengguna lain tak terlibat akun pribadi, seperti meminta pengguna untuk berhenti mengikuti akun, serta membatasi balasan dan pemberitahuan ketika tweet banyak dibalas dan di-retweet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :