Instagram Hadirkan Kontrol Baru, Bisa Hapus Postingan dan Komentar Secara Massal

Addiction.id-Jakarta Kini Instagram menghadirkan cara yang lebih mudah untuk menghapus komentar, postingan, dan aktivitas lain dari platform. Aplikasi ini merilis kontrol akun baru yang memungkinkan pengguna menghapus komentar dan postingan secara massal, serta meninjau interaksi dan aktivitas pencarian di masa lalu.

Fitur tersebut akan tersedia di profil pengguna, yang disebut “your activity”. Dilansir dari Engadget (10/2/22), Instagram menghadirkan fitur ini untuk memudahkan pengguna mengunjungi kembali dan menghapus interaksi lama di platform. Sebelumnya, pengguna bisa menghapus “likes”, komentar, dan postingan lama, namun dengan cara manual yakni menelusuri postingan lama satu per satu.

Kini “your activity” akan menawarkan jalan pintas kepada pengguna yang ingin melihat timeline dan postingan Story di masa lalu, serta “likes” dan komentar di feed pengguna lain. Ada pula jalan pintas untuk meninjau waktu yang dihabiskan di aplikasi, riwayat pencarian, klik tautan, dan level keaktifan akun seperti perubahan nama pengguna.

Untuk diketahui, Instagram pertama kali mengumumkan rencana perubahan tersebut pada Desember lalu. Perusahaan mencatat pada saat itu bahwa mungkin “sangat penting bagi remaja untuk memahami informasi apa yang telah mereka bagikan di Instagram.”

Di beberapa bulan terakhir ini, Instagram memang telah mendapat tekanan dari berbagai pihak untuk menghadirkan lebih banyak fitur keamaan bagi pengguna muda. Adapun mempermudah menghapus aktivitas masa lalu dianggap perusahaan sebagai salah satu wujudnya.

(LH)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :