Dikritik Karena Melibatkan Harimau Asli, Gucci Klarifikasi

Addiction.id-Jakarta Pada Jumat, 7 Januari 22, lalu, Gucci meluncurkan iklan yang menampilkan harimau asli sebagai simbol penyambutan datangnya Tahun Macan Air. Rupanya, iklan ini menuai kemarahan para aktivis dan komunitas pelindung hak hewan, dikutip Sabtu (29/1).

Brand asal Italia itu menawarkan item dan aksesori untuk pria dan wanita. Adapun pada iklan video terbarunya, Gucci menampilkan sejumlah model internasional yang menikmati acara minum teh di sebuah hotel mewah bersama harimau yang berkeliaran. Lalu, berbagai barang yang ditampilkan juga dilengkapi aksen harimau, termasuk motif pakaian, sebagaimana temanya.

“Alam, satwa liar, dan penghuninya sangat penting bagi Gucci,” tulis Gucci pada keterangan iklan tersebut.

Menanggapi berbagai kritik, Gucci mengklatifikasi bahwa pihaknya telah bergabung dengan The Lion’s Share Fund pada 2020 guna menghimpun dana  untuk melindungi habitat alami dan spesies yang terancam punah. Bahkan, disebutkan bahwa organisasi kesejahteraan hewan pihak ketiga American Humane turut memantau set, di mana hewan hadir dan memverifikasi bahwa tidak ada hewan yang dirugikan.

Gucci juga menambahkan bahwa harimau difoto dan direkam di lingkungan aman dan terpisah, sesuai kebijakan Gucci. Hasil foto itu kemudian ditampilkan dalam kampanye iklan koleksi terbaru mereka.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :