Dapat Cuan dari Spotify Kini Lebih Mudah

Addiction.id-Jakarta Spotify kini bermitra dengan Stripe. Kemitraan ini mempermudah kreator podcast atau podcaster mendapat bayaran dari platform. Selain itu, mereka juga jadi lebih dekat dengan para pendengar.

Sebelumnya, Spotify meluncurkan Podcast Subscriptions. Layanan ini memungkinkan podcaster menawarkan konten berbayar per bulan. Sementara itu, Stripe membantu Spotify mengembangkan fitur yang mendukung lusinan mata uang bagi ribuan kreator di lebih dari 30 negara, untuk Podcast Subscriptions.

Ke depannya, podcaster bisa menerima pembayaran dari pendengar di seluruh dunia, sesuai dengan mata uang yang mereka pilih. Sebagai contoh, seorang podcaster di Paris, Prancis, bisa menerima pembayaran dalam mata uang Euro, kendati pendengarnya berasal dari negara lain dengan mata uang berbeda.

Adapun Podcast Subscriptions saat ini tersedia untuk kreator konten di 34 negara dalam delapan bahasa.

Selain itu, dengan Stripe, Spotify juga bisa menyederhanakan proses penerimaan pembayaran dan verifikasi identitas bagi para podcaster. Bahkan, seiring dengan peluncuran Podcast Subscriptions ini, Spotify juga menggunakan produk-produk Stripe lainnya seperti Stripe Billing, Stripe Invoicing, dan Stripe Radar.

“Platform seperti Spotify memudahkan para kreator untuk memperoleh pendapatan berulang dari kegiatan yang sangat mereka gemari: berbagi cerita,” kata Mike Clayville, Chief Revenue Officer Stripe. “Kami senang sekali dapat membantu Spotify mempercepat pertumbuhan ekonomi kreator.” (LH) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :