TokoMall Tekankan Pentingnya Edukasi Soal NFT

Addiction.id-Jakarta Popularitas non fungible token (NFT) Ghozali Everyday membikin masyarakat Indonesia melirik aset digital tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa kini edukasi soal NFT kian penting.

Platform NFT marketplace asal Indonesia, TokoMall, menyampaikan bahwa popularitas NFT harus diseimbangkan dengan edukasi yang tepat, baik untuk kreator maupun kolektor.

“Masih ada jarak antara awareness dan pemahaman meskipun tren NFT ini meningkat di masyarakat. Hal ini menjadi tantangan buat kami sebagai salah satu pelaku industri untuk memastikan edukasi ini tersampaikan secara baik dan tepat, dengan informasi yang kredibel tentunya,” sambung Head of TokoMall Thelvia Vennieta, Sabtu (15/1).

Jika melihat data pencarian “NFT” di Google Trend Indonesia pada periode Januari 2021—Januari 2022, tampak bahwa pencarian kata kunci itu naik lebih dari 100%. Data ini menunjukkan terjadinya peningkatan di masyarakat untuk mengenal tentang NFT.

Untuk diketahui, NFT sendiri berfungsi sebagai bukti kepemilikan aset digital, seperti collectible items, merchandising, ticketing, dan lainnya. Untuk memilikinya, biasanya dengan cara menukarkan fungible token seperti ETH, BSC, BNB, ataupun TKO.

Di Indonesia sendiri sudah ada banyak proyek NFT berbasis komunitas, antara lain Superlative Secret Society, Avarik Saga, Shark Outlaw Squad, Debbie Tea, dan lainnya. Selain itu, Indonesia juga sudah punya platform NFT marketplace untuk mendukung ekosistem NFT, seperti TokoMall.

Adapun TokoMall belum lama ini memperbarui tampilannya. Kini platform dilengkapi dengan ‘Kreator Partner’, yang berisi daftar kreator dengan nominal transaksi terbanyak di TokoMall.

“Sejak hadir Agustus tahun lalu, kami terus melakukan improvisasi secara berkala dan terbuka dengan feedback dari para pengguna atas platform kami. Awal tahun ini, kami hadir dengan tampilan dan domain website baru yang bisa diakses di www.tokomall.io,” tambah Thelvia.

Setiap bulannya, TokoMall pun aktif menghadirkan kelas-kelas edukasi NFT dengan komunitas dan kreator yang diadakan di akun Youtube Tokocrypto maupun diskusi di channel Discord.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :