NFT Jadi Tren, Seniman Lokal Didorong Merambah ke NFT

Addiction.id-Jakarta Saat ini Non Fungible Token (NFT) menjadi tren di dunia internasional. Namun, tak semua memahami soal NFT, termasuk definisi dan cara menggunakannya—termasuk para pelaku seniman.

Untuk diketahui, NFT merupakan aset digital yang bisa diperjualbelikan dengan mata uang kripto. NFT memungkinkan aset digital menjadi unik dan satu-satunya. Keaslian aset digital—yang merupakan berbagai kerya seni seperti musik, video, lukisan, dan sebagainya—bisa diverifikasi, dan mudah diperdagangkan melalui blockchain.

Pemain NFT lokal, Superlative Secret Society (SuperlativeSS), bekerja sama dengan Jimbaran Hub melakukan sosialisasi seputar NFT kepada para seniman lokal Indonesia melalui Superlative Gallery di Bali.

“Kami melakukan sosialisasi NFT bekerjasama dengan Jimbaran Hub, untuk bertemu dan mengajak seniman lokal di Bali. Kami ingin membagikan banyak informasi menarik seputar karya seni digital,” kata  CEO & Founder SuperlativeSS Prasetyo Budiman, baru-baru ini.

Keempat founder SuperlativeSS yakni Prasetyo Budiman, Arif Wijaksana, Adam Adha, dan Faatih Rifqi Muqaffi akan saling berbagi informasi seputar NFT. Mereka juga memaparkan pencapaian SuperlativeSS, sekaligus cerita di balik terbentuknya komunitas SuperlativeSS. Selain itu, SuperlativeSS juga memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat seputar dunia seni digital, seperti NFT, sebagai wadah bagi seniman untuk memperkenalkan karya seni mereka.

Perihal pencapaian, SuperlativeSS bisa menjual 11.110 avatar karya seni koleksi pertamanya, yang ludes hanya dalam kurun waktu 2 menit. Karena tren positif ini, harga per gambar NFT yang dijual SuperlativeSS di sejumlah platform blockchain menembus angka 0,24 ETH atau sekitar hampir USD1.000 per gambar.

Kendati popularitasnya menaik, SuperlativeSS tetap berkomitmen untuk mengedukasi seputar NFT di Indonesia. Ke depannya, diharapkan karya seniman Indonesia bisa dipasarkan ke dunia internasional, mengikuti tren teknologi terkini.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :