Instagram Akan Hadirkan “Likes” untuk Stories

Addiction.id-Jakarta Instagram sedang menguji tombol “likes” untuk Stories. Anak perusahan dari Meta ini mengonfirmasi bahwa saat ini, fitur tersebut baru bisa digunakan oleh sekelompok kecil pengguna di dunia. Perusahaan juga menjelaskan bahwa hanya orang yang mengunggah Story yang bisa melihat jumlah total “likes” dan tidak menampilkan jumlah “likes” ke publik.

“Kami selalu mencari cara untuk membantu orang terhubung dengan orang yang mereka sayangi,” kata juru bicara Meta, dikutip dari TechCrunch (11/1). “Kami sekarang sedang menguji Story Likes, cara bagi orang untuk bereaksi terhadap cerita yang hanya bisa dilihat oleh penulis cerita.”

Banyak pengguna mengaku bisa menggunakan fitur tersebut, dan mengunggah tangkapan layar dari opsi baru tersebut di Twitter. Ditunjukkan bahwa pengguna yang menjadi bagian dari pengujian akan menerima notifikasi, yang menyatakan bahwa mereka mungkin akan melihat jumlah “likes” di Stories mereka.

“Likes” di Stories memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan Stories. Pun menjadi cara baru bagi pengguna dan influencer untuk mengukur engagement di Stories mereka, sama seperti di unggahan feed mereka.

Untuk diketahui, eksperimen Instagram dengan “likes” di Stories hadir karena platform saat ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan jumlah “likes” pada unggahan mereka. Instagram pertama kali mulai menguji opsi ini pada 2019, dan secara resmi meluncurkannya ke semua pengguna pada Mei lalu. Adapun uji coba terbaru ini menunjukkan bahwa Instagram akan terus fokus pada ide “likes” pribadi—terutama karena perusahaan tak berencana untuk membuat “likes” di Stories bisa dilihat publik.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :