Belanja Iklan TV Diprediksi Masih Dominan di Indonesia

Addiction.id-Jakarta Tren belanja iklan di 2022 ini tak lepas dari media yang dipilih. Demikian pungkas Ketua Umum Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Janoe Arijanto.   

Janoe melanjutkan, belanja iklan TV diprediksi masih akan mendominasi di Indonesia dengan porsi 50-55%.

Namun, di lain sisi, belanja iklan di platform digital juga akan pesat. Di ranah ini, belanja iklan proyeksikan akan tumbuh di atas 15-20%.  Selain itu, karakter konten juga semakin beragam.

“Hal lain di dunia digital yang mengalami perubahan signifikan adalah ecommerce. Dan, periklanan di ecommerce akan mendesain sebuah customer journey yang diarahkan ke ecommerce juga,” tambah Janoe, dikutip dari Marketeers pada Senin (10/1).

Sementara itu, dari sisi industri, yang akan mendominasi belanja iklan tahun ini berasal dari industri fast-moving consumer goods (FMCG) dan e-commerce.

Lebih lanjut, Janoe berharap dengan memahami tren periklanan Indonesia di 2022 ini, pemasar bisa menyiapkan dan mematangkan strategi periklanannya lebih baik dan bijak di awal tahun ini.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :