Meta Beri Kesempatan Kepada Pengguna untuk Pelajari dan Kontrol Privasi

Addiction.id-Jakarta Meta belum lama ini mengumumkan versi baru Privacy Center-nya. Ke depannya, pengguna bisa mempelajari cara perusahaan mengumpulkan dan menggunakan data, serta mencari cara  menavigasi berbagai kontrol privasi dan keamanan yang tersedia. Selain itu, disebutkan pula kemampuan tersebut mencakup di kategori keamanan, sharing, pengumpulan, penggunaan data, dan iklan.

Meskipun terdengar baik, rasanya Meta memang ingin pengguna tanggung jawab pada keamannya sendiri.

Meta mengatakan bahwa versi Privacy Center saat ini baru tersedia untuk segelintir orang yang menggunakan Facebook di desktop. Namun, ke depannya, akan hadir untuk lebih bayak orang dalam beberapa bulan mendatang, dilansir dari The Verge (7/1).

Menurut laman resmi Meta, akan ada lima kategori untuk panduan dan kontrol yang memungkinkan pengguna mengelola pengaturan keamanan, kepada siapa unggahan dibagikan, bagaimana Meta mengumpulkan dan menggunakan info pengguna, dan apa profil dan preferensi iklan pengguna.

Punya kontrol untuk memastikan provasu ini benar-benar bermanfaat bagi pengguna, mengingat pengaturan privasi Facebook bisa jadi tak sesuai bagi banyak orang.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :