TikTok Sedang Uji Coba Tombol “Repost”

Addiction.id-Jakarta TikTok tengah menguji coba tombol “Repost” yang fungsinya mirip dengan fitur retweet di Twitter. Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah membagikan klip dari halaman “For You” ke pengguna lain.

Fitur tersebut sebetulnya sudah rilis pada akhir tahun lalu. Adapun, yang teranyar, TechCrunch merinci cara kerja fitur “Repost”. Dilaporkan bahwa fitur ini terbatas hanya untuk halaman “For You”, bukan di seluruh fitur TikTok.

Video yang dibagikan dengan tombol “Repost” tak akan muncul di profil pembagi, tetapu hanya di muncul di “For You” teman mereka. Menurut TechCrunch, tombol “Repost” hanya akan mendorong video ke umpan pengguna yang saling mengikuti.

Saat ini, fitur tersebut sudah rilis, namun masih terbatas untuk skala kecil pengguna. TikTok sendiri tak menjelaskan seberapa luas fitur ini akan tersedia. Namun, yang pasti, TikTok mengatakan, “selalu memikirkan cara baru untuk membawa nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman TikTok.”

TechCrunch melihat bahwa tombol “Rekomendasikan” sebagai pengganti “Repost”. Keduanya memungkinkan pengguna untuk membagikan ulang video. Terlepas dari itu, sebetulnya, pengguna sudah bisa memiliki kemampuan untuk berbagi video melalui direct message (DM).

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :