Indosat Ooredoo dan Tri Merger Jadi Indosat Ooredoo Hutchison

Addiction.id-Jakarta Tri kini menjadi produk dari Indosat Ooredoo Hutchison. Ini terjadi setelah Hutchison 3 (Tri) Indonesia dan Indosat Ooredoo merger menjadi Indosat Ooredoo Hutchison, Selasa (5/1). Nantinya, produk layanan Tri bersanding dengan IM3—yang sebelumnya ada di bawah Indosat Ooredoo.

“Iya, Tri sebagai brand produk (Indosat Ooredoo Hutchison). PT Hutchison 3 Indonesia sudah tidak ada lagi sekarang. Sekarang hanya PT Indosat Tbk dengan nama komersial Indosat Ooredoo Hutchison,” jelas SVP Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang di Jakarta, Selasa (4/1). “Jadi, sekarang brand-nya itu Tri dan IM3 yang kita andalkan sejauh ini.”

Lebih lanjut, Steve menjelaskan bahwa masing-masing brand itu punya segmen pelanggan yang berbeda. “Karena dua kekuatan ini punya daya tarik sendiri-sendiri. Tri punya segmentasi sendiri dan IM3 punya segmen sendiri. Dari awal punya pelanggan yang kuat masing-masing. Pak Vikram juga bilang ini bukan mematikan, tetapi saling menguatkan,” tuturnya.

Diketahui, Vikram Sinha sebelumnya merupakan Chief Operating Officer (COO) Indosat Ooredoo. Kini ia menjadi Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo Hutchison. Selain itu, Nicky Lee juga telah ditunjuk sebagai Chief Financial Officer (CFO) untuk Indosat Ooredoo Hutchison.

Sebagai informasi, merger Indosat dan Tri menghasilkan nama baru yaitu Indosat Ooredoo Hutchison. Penggabungan kedua perusahaan tersebut diinisiasi oleh induk perusahaan masing-masing, yaitu Ooredoo dan CK Hutchison.

Dengan merger itu, Indosat Ooredoo Hutchison menjadi operator seluler kedua terbesar di Indonesia. Bahkan disebut menjadi penantang terkuat Telkomsel yang masih menguasai pasar telekomunikasi Indonesia.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :