Kolaborasi dengan P3I-Hakuhodo, Imago Bikin Modul Pembelajaran Online Tentang Pemasaran

Addiction.id-Jakarta Pandemi COVID-19 mempercepat adopsi internet dan teknologi digital di dunia. Menurut data We Are Social per Oktober 2021, ada 4,88 miliar orang di dunia yang menggunakan internet.

Di Indonesia sendiri, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengatakan pada November 2020 lalu bahwa adopsi internet dalam negeri mencapai 73,7% dari total populasi, atau 202,6 juta pengguna. Angka ini menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jumlah pengguna internet terbanyak ke-4 di dunia. Selain itu, tercatat pula bahwa pengguna layanan digital di Indonesia meningkat sekitar 37%.

Peningkatan adopsi internet itu tentunya memengaruhi dan mengubah lanskap industri dan cara pemasaran. Sayangnya, tak semua bisa beradaptasi dengan situasi hari ini yang serba digital. Padahal perencanaan penjualan dan pemasaran adalah hal yang krusial guna menyukseskan suatu produk, merek, dan perusahaan.

Untuk menjawab persoalan itu, Imago bersama Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jaya dan Hakuhodo International Indonesia berkolaborasi untuk membuat modul belajar online, terkait Brand Management atau Manajemen Merek.

Sebagai informasi, Imago berdiri sejak 2002. Perusahaan ini bergerak di bidang pendidikan yang berfokus pada apa yang dibutuhkan industri komunikasi pemasaran. Sejalan dengan itu, perusahaan ini kerap menghadirkan pembicara berpengalaman, yang bersedia membagikan pengetahuan dan keterampilan terbaru yang dibutuhkan oleh industri.

Adapun kehadiran modul Brand Management itu diharapkan bisa membantu dalam membuat perencanaan yang matang, selaku pondasi utama di zaman yang sarat akan perubahan ini. Dengan begitu, pelaku industri bisa beradaptasi dengan setiap tantangan di masa mendatang.

Modul itu berisi pembelajaran terkait pemasaran, dengan mengangkat pengalaman ringan dari kehidupan sehari-hari. Dengan ini, para peserta diharapkan bisa cepat memahami konsep-konsep yang tampak rumit. Ini tentunya sangat membantu siapa pun yang baru merambah ke industri, termasuk para lulusan perguruan tinggi yang baru ingin memulai karir di dunia pemasaran, atau para karyawan yang ingin menekuni atau mempunyai kompetensi di bidang ini.

Modul tersebut tertuang dalam 30 video pembelajaran, dengan total enam jam. Video-video tersebut mencakup tiga topik besar, yaitu Basic Marketing, Basic Sales, dan Supporting Skills.

Adapun fasilitator modul itu merupakan para profesional dari Hakuhodo International Indonesia antara lain: Eka Harithsyah (Strategic Planning Director H-Three), Inayati Suryani (Strategic Planning Manager Hakuhodo Digital), Narpati Adityasa (Associate Strategic Planning Director Hybrid:H), dan Wimala Djafar (Strategic Planning Director, Lotus:H). Hakuhodo International Indonesia sendiri merupakan perusahaan konsultan marketing dan komunikasi yang sudah berpengalaman 18 tahun di Indonesia, dan kerap menyabet berbagai penghargaan bergengsi di nasional maupun internasional.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.theimago.com/brand-management. Jangan lupa daftar sekarang juga untuk segera mendapat video modulnya!

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :