Terus Berinovasi dan Aktif Berkampanye, SASA Sukses di Pasaran

Addiction.id-Jakarta Mengikuti perkembangan zaman adalah salah satu cara agar sebuah merek bisa sukses di pasaran. Inilah yang dilakukan oleh PT Sasa Inti (SASA). Brand penyedap rasa yang sudah ada sejak 1968 ini terus berinovasi dan mengikuti situasi dunia terkini.

Mulanya, SASA dikenal sebagai perusahaan monosodium glutamat (MSG). Kini, SASA sukses menjadi bumbu dapur praktis, seperti santan hingga tepung bumbu. Pergeseran citra ini berkat transformasi pemasaran digital yang dilakukan secara masif.

Dengan memaksimalkan kehadiran merek di setiap lini digital—mulai dari sosial media, e-commerce, hingga pendekatan eksperimental digital—membuat SASA mejadi perusahaan modern yang semakin dekat dengan masyarakat. Berbagai kampanye dikemas secara inovatif dan relevan bisa membuat SASA sukses menargetkan pasar lebih muda dan menguatkan citra brand.

Berbagai pencapaian pun berhasil diraih berkat kampanyenya. Salah satu proyek inovasi SASA yang sempat trending yaitu Kuliner Game, berbasis Mobile Apps. Proyek ini merupakan hasil kolaborasi dengan Gambir Studio, dan ini sukses menggabungkan seni dan teknologi. Adapun Kuliner Game mampu menembus 1 juta unduhan dan mendapat penghargaan sebagai “South Asia Campaign” dari Apple Asia Pacific di awal 2020.

Selan itu, SASA juga menghadirkan aplikasi berbasis AR, bernama Mood for Food. Aplikasi ini mampu mendeteksi mimik wajah untuk memberikan rekomendasi makanan yang cocok dan resep makanan.

SASA juga membuat berbagai konten unik dan inovatif. Misalnya animasi video SASA yang berkolaborasi dengan animator Indonesia Harousel Works, serta kampanye yang dikemas dalam series Flavour of Nature, dengan ide menggabungkan kecantikan alam dan ragam kuliner Indonesia.

Kemudian SASA juga aktif melakukan kolaborasi digital yang berfokus pada lifestyle anak muda, seperti tas SASA X Goods Dept, pakaian SASA X Polonian, hingga acara inspiratif seperti acara bincang inspiratif ‘Ngobrol Sesudah Sore’ bersama Putri Tanjung.

Lebih lanjut, di tengah pandemi COVID-19, SASA juga melakukan kampanye sosial untuk membantu sesama masyarakat yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan memberi donasi.

Berbagai kampanye terbukti berhasil berdampak positif ke brand image SASA, yaitu meningkatnya loyalitas konsumen dan performa secara keseluruhan.

Diketahui, SASA tak hanya menggaet pasar lokal. Perusahaan juga terus meningkatkan permintaan ke pasar internasional. Salah satu caranya yaitu berkolaborasi dengan berbagai influencer dunia seperti Kimbab Family (Korea), Erwan Heussaf (Australia), Uncle Roger (UK), hingga Waseda Boys (Jepang).

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :