Tokopedia Gandeng Brand Lokal untuk Kampanye Tokopedia Tekno

Addiction.id-Jakarta Di momen Hari Kebangkitan Teknologi Nasional, Tokopedia menggaet brand teknologi lokal Advan dan In-Lite LED untuk kampanye terbarunya yaitu Tokopedia Tekno. Adapun kampanye ini juga merupakan respons perusahaan terhadap semakin populernya transaksi produk teknologi di platform.

“Kami melihat penjualan kategori elektronik menjadi salah satu kategori favorit masyarakat selama kuartal dua 2021,” ujar Head of Category Development Tokopedia Fransiscus Leo Chandra, dikutip Selasa (10/8). “Kami melihat produk-produk yang paling populer di dalam Tokopedia Tekno ini seperti earphone, speaker, mouse, charger dan tripod handphone merupakan lima produk favorit di Tokopedia Tekno selama kuartal dua 2021.”

Adapun wilayah dengan transaksi kategori teknologi tertinggi berada di Pulau Jawa, terutama Jabodetabek. Namun, Tokopedia mencatat kenaikan transaksi yang signifikan di Kalimantan dan Indonesia Timur.

Tokopedia Tekno akan melibatkan vendor ponsel Advan dan produsen lampu In-Lite LED. Leo mengatakan produk yang ditampilkan di Tokopedia Tekno telah dikurasi dan dipastikan keasliannya, sehingga konsumen bisa merasa aman saat membeli barang.

Selain itu, Tokopedia Tekno juga memberi jaminan harga murah bagi konsumen. Jika konsumen menemukan produk serupa dengan harga yang lebih murah di platform lain, Tokopedia akan memberi benefit berupa gift card yang bisa digunakan oleh konsumen untuk belanja lagi di Tokopedia.

“Jadi pembeli bisa melakukan klaim lewat form yang ada di halaman campaign Tokopedia Tekno. Di dalam halaman itu ada syarat dan ketentuan yang bisa dicek,” jelas Leo.

“Kalau pembeli sudah masuk ke halaman campaign dan submit klaim, tim kami akan mengecek jika ada harga yang lebih murah dari yang ditawarkan Tokopedia maka pembeli berhak mendapatkan Tokopedia gift card,” imbuhnya.

Advan sebagai salah satu brand teknologi lokal yang digandeng Tokopedia berharap besar pada program ini. CEO Advan Chandra Tansri mengatakan dukungan dari Tokopedia diharapkan bisa membantu Advan dan brand lokal lainnya bersaing dengan brand global yang lebih besar.

“Dan saat seperti ini kita semua paham bisnis itu yang kita bisa jalankan untuk saat ini adalah lewat e-commerce,” kata Chandra. “Semoga Tokopedia bisa mendukung brand lokal, mungkin supportnya bisa lebih besar dari brand global yang sudah besar. Maka kita bisa ikut tumbuh efeknya.”

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :