Platform Ini Bantu Iklan Berkualitas Targetkan Audiens yang Tepat

Addiction.id-Jakarta Fokus penargetan industri periklanan telah bergeser dalam beberapa tahun belakangan ini. Dari yang  mulanya berbasis keyword dan impresi, menjadi fokus ke konsumen. Hal ini merupakan konsekuensi dari peralihan iklan display tradisional ke native advertising—yang dianggap lebih menarik.

Dalam lima tahun terakhir, konten native advertising berkembang pesat. Jumlah pengeluaran untuk native advertising meningkat tiga kali lipat dan click through rate (CTR) meningkat dua kali lipat, jika dibandingkan dengan iklan display tradisional.

Berangkat dari itu, native advertising jadi prioritas para pengiklan yang ingin membangun engagement dengan konsumen. Adapun kelebihannya ada pada kemampuannya dalam membaur dengan konten sekitarnya, atau media tempat iklan tersebut ditampilkan.

Namun, perlu dicatat bahwa kualitasnya—termasuk pesannya—juga penting guna memengaruhi tindakan konsumen. Untuk menjawab tantangan ini, platform penyedia native advertising, MGID memperkenalkan Creative Safety Ranking, atau peringkat keamanan kampanye. Fitur ini membantu  mengidentifikasi benda dan kampanye mana yang bisa diterima di seluruh jaringan penerbit iklan. Peringkat keamanan ini juga membantu menyingkirkan kampanye-kampanye berkualitas rendah.

“Creative Safety Rankings membantu penerbit meningkatkan kualitas konten iklannya dengan memahami apa yang dihargai oleh konsumen, dan yang lebih penting, memberi imbalan kepada penerbit yang meningkatkan kualitas,” jelas Moch. Rifki, Head of Publisher Development MGID Indonesia & Malaysia, dikutip pada Minggu (26/12).

“Jika diterapkan secara penuh, iklan dengan Safety Rank tinggi akan memberi jangkauan yang lebih luas bagi pengiklan,” pungkasnya.

Rifki mengatakan bahwa keamanan menjadi kata kunci dari fitur ini. Setelah kampanye dinilai baik, maka isi dari kampanye itu akan dinilai aman untuk ditampilkan—baik dari sisi peraturan maupun konten dan teknis. Semakin tinggi nilai atau peringkat keamanannya, maka semakin tinggi skalabilitas dari kampanye iklan tersebut di seluruh jaringan.

Dengan menggunakan sistem peringkat keamanan ini, para penerbit bisa menjaga platform mereka tetap bersih dan menguntungkan, menghasilkan kualitas lebih, dan memberi pengguna pengalaman terbaik dan konten yang sesuai. Creative Safety Ranking membantu menyeimbangkan kebutuhan bisnis penerbit dan pengiklan dengan kebutuhan pengalaman pengguna konsumen.

“Safety Ranking memastikan bahwa platform MGID merekomendasikan konten yang paling relevan dan berkualitas kepada setiap pengguna,” tandas Rifki.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :