Dunia Games Festival 2021 Andalkan Metaverse

Addiction.id-Jakarta Telkomsel menggelar Dunia Games Festival 2021. Dalam penggelarannya, perusahaan ini menggunakan Metaverse. Adapun teknologi ini bisa memudahkan para pecinta game yang ingin menjelajahi Dunia Games.

“Untuk proses event, kita buka tutup platform sesuai event. Kalau dilihat kendala, enggak ada kendala. Karena berbasis web, ini bisa diakses di hp atau PC, tinggal klik linknya, pilih avatar dan lainnya. Nggak ada nge-lag, bisa ngumpulin poin dan dapat hadiah pula,” jelas Aries Sudewo, GM Digital Content Creation Telkomsel, saat di konferensi pers acara ‘Press Conference Dunia Games Awards 2021’, Kamis (23/12).

Lewat Dunia Games Awards 2021, pengguna bisa melihat betapa kerennya industri game dan eSports di Indonesia. Selain itu, pengguna juga bisa mencoba dunia virtual dengan avatar mereka sendiri, yang bisa dipakai untuk berkeliling di venue yang dibuka. Mereka juga bisa membeli merchandise hingga makanan di sana.

Aries juga mengatakan bahwa sebelumnya, Telkomsel menggunakan Metaverse untuk talkshow Dunia Games Festival yang dijalankan selama dua hari. Didapati ada 600 ribu orang yang hadir. “Kalau dikumpulin di Senayan, ini bisa 10 kali lipat luasnya. Ternyata melalui digital lebih banyak antusiasme dari gaming enthusiast,” tambah dia.

Lebih lanjut,  Telkomsel mengaku selalu mendukung ekosistem gaming dan eSports. Salah satu yang menonjol adalah adanya platform Dunia Games. Dunia Games Awards 2021 sendiri menanti menghadirkan berbagai aktivitas di akhir tahun, termasuk eSports competition.

“Tujuan kami, gaming dan eSports di Indonesia bisa menjadi poros utama ekonomi digital kreatif sekaligus kami ingin memberi apresiasi dan stimulus tambahan sehingga 2022 kita maju lagi dengan gaming dan eSports yang lebih baik,” pungkas dia.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :