Jelang Nataru, Penjualan Hampers Hingga Coklat Meningkat

Addiction.id-Jakarta Pesanan bingkisan atau hampers kian meningkat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Peningkatan pengiriman hampers ini terjadi di tengah kemunculan varian virus baru COVID-19. Di situasi seperti ini, banyak orang yang cenderung memilih “saling kirim bingkisan” untuk tetap menyambung tali silaturahmi.

Peningkatan pembelian hampers itu, salah satunya, dialami oleh Tokopedia. External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan data transaksi hampers jelang Nataru ini meningkat hingga tiga kali lipat.

“Tren belanja hampers online yang dilakukan masyarakat Indonesia berpengaruh terhadap peningkatan transaksi hampers di Tokopedia yang naik hampir 3 kali lipat menjelang Nataru 2022 jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya,” ungkap dia melalui keterangan tertulis, Selasa (21/12).

Ekhel mengungkapkan bahwa transaksi hampers yang paling banyak ialah cokelat, yang naik hampir dua kali lipat.

“Kami mencatat kenaikan transaksi hampir 2 kali lipat pada produk cokelat menjelang Nataru tahun ini jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” tutur dia.

Selain itu, masyarakat masih gemar mengirimkan kartu ucapan kepada keluarga dan kerabat. Terbukti, data internal perushaan menunjukkan adanya peningkatan jumlah transaksi produk kartu ucapan, hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Di sisi lain, Tokopedia juga menyediakan berbagai inisiatif yang bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan, termasuk menjelang Nataru.

“Tokopedia NOW! membantu masyarakat memenuhi kebutuhan produk harian termasuk produk sembako seperti daging, sayuran, buah-buahan, makanan ringan dan lainnya, dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran,” jelas Ekhel.

Ada pula Tokopedia Nyam, di mana Tokopedia menggencarkan kolaborasi dengan pegiat usaha lokal makanan dan minuman. Kampanye ini juga ditujukan untuk mempermudah masyarakat memperoleh makanan dan minuman dengan lebih mudah dan efisien. (LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :