Startup Ternak Uang Gelar Edukasi Literasi Finansial untuk Perempuan

Addiction.id-Jakarta Startup Ternak Uang menggelar Women’s Economic Empowerment Week guna memajukan literasi finansial dan membangkitkan semangat pemberdayaan ekonomi perempuan. Acara ini digelar pada 16—19 Desember 2021, dan dibagi menjadi ke dalam lima sesi.

Untuk diketahui, Ternak Uang sendiri merupakan startup yang bergerak bidang pendidikan teknologi. Startup ini menyediakan aplikasi digital dan memungkinkan masyarakat Indonesia untuk belajar investasi secara online.

Di Women’s Economic Empowerment Week, para peserta bisa berdiskusi dengan narasumber. Narasumber ini membahas beragam topik terkait literasi finansial, mulai dari bisnis dan investasi syariah masa kini, pendidikan sebagai pilar pembangunan ekonomi, perempuan tangguh dalam pasar modal Indonesia, pemberdayaan perempuan melalui ekonomi kreatif, serta perempuan dan kewirausahaan.

Adapun narasumber acara itu antara lain Zaskia Adya Mecca (artis dan pengusaha), Gita Savitri (konten kreator), Naarah Joesoef (equity analyst), Elsa Tadjudin (equity capital markets), dan Patricia Gabriela (research analyst), Erika Richardo (konten kreator dan founder Bypainters), Eva Alicia (konten kreator dan founder She Wears Gold), dan Susi Pudjiastuti (pengusaha dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia).

“Pada dasarnya, setiap individu harus memahami literasi finansial dan menerapkan pengaturan finansial yang baik, khususnya untuk perempuan yang berperan sebagai penopang ekonomi keluarga,” tutur Co-founder Ternak Uang Felicia Putri Tjiasaka, dikutip pada Senin (20/12).

“Berdasarkan data dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada tahun 2019, indeks literasi keuangan perempuan masih lebih rendah dari laki-laki, yaitu 36,13%. Itulah alasan kami menggelar acara Women’s Economic Empowerment Week, sebagai salah satu misi dalam mencapai literasi finansial bagi kaum perempuan,” lanjut dia.

Gelaran Women’s Economic Empowerment Week dapat diikuti secara gratis, dan bisa diikuti secara virtual. Acara ini didukung oleh Indo Premier Sekuritas (IPOT).

“Kami berharap, rangkaian acara Women’s Economic Empowerment Week dapat menumbuhkan semangat dan mendorong setiap perempuan untuk sama-sama belajar dan bertumbuh menjadi perempuan yang paham akan pentingnya literasi finansial,” tutup Felicia.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :