Orang Indonesia Rela Tonton Iklan Demi Konten Gratis

Addiction.id-Jakarta Sebanyak 95% orang Indonesia rela menonton iklan demi bisa menonton konten di layanan streaming TV (OTT) secara gratis. Demikian hasil survei terbaru dari The Trade Desk dan Kantar.

Untuk diketahui, layanan OTT memungkinkan penonton melakukan streaming konten video dengan koneksi internet dari berbagai perangkat, seperti smarphone, komputer, hingga Smart TV.

Survei itu menunjukkan bahwa 9 dari 10 orang rela menonton dua atau lebih ikan per jam supaya bisa menikmati konten gratis. Dari temuan ini, disimpulkan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang konsumennya paling toleran terhadap iklan.

“Ini berita yang baik untuk para pengiklan,” kata The Trade Desk melalui keterangan tertulis, Senin (29/11). Pasalnya, para pengiklan punya peluang besar untuk mencapai tujuan kampanye mereka.

Disebutkan pula bahwa kini ada lebih dari 66 juta penonton OTT di Indonesia yang rata-rata menyaksikan 3 miliar jam konten OTT per bulan. Ini menjadi peluang bagi pengiklan untuk menjadikan OTT sebagai salah satu kanal untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

Country Manager Indonesia The Trade Desk Florencia Eka mengatakan memang sejak tahun lalu pengiklan di Indonesia meningkatkan anggaran untuk digital marketing di platform OTT. “Ini karena jumlah penonton OTT melonjak,” imbuhnya.

Sejalan dengan hasil survei terbaru, Florence menambahkan bahwa orang Indonesia yang bersedia untuk berlangganan layanan OTT sangat terbatas jumlahnya.

Adapun OTT saat ini menyediakan penempatan iklan yang baru, di mana menggabungkan kualitas konten televisi yang menarik perhatian dengan kemampuan targeting yang sangat tinggi dari saluran digital.

Florence mengingatkan bahwa konsumen Indonesia lebih cepat mengadopsi layanan OTT dibandingkan konsumen di negara lainnya. Selain itu, penonton menyaksikan konten di lebih dari satu platform OTT.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :