Bantu Optimalkan Iklan Pemasar, Indosat Ooredoo dan Groundhog Technologies Hadirkan Demand Ads

Addiction.id-Jakarta Indosat Ooredoo berkolaborasi dengan penyedia Mobility Intelligence, Groundhog Technologies, untuk menghadirkan platform perangkat lunak Programmatic Advertising Service bernama Demand Ads. Platform ini menawarkan solusi periklanan digital berbasis data, yang membantu kinerja iklan pemasar menjadi optimal.

Demand Ads didukung oleh teknologi Groundhog Technologies, yakni data enrichment engine berbasis AI dan Advertising Trading Desk (ATD). Selain itu, dilengkapi pula dengan Demand Side Platform (DSP) dan Data Management Platform (DMP), yang akan memberi insight yang lebih baik tentang permintaan iklan di antara pengguna.

Secara rinci, platform itu memungkinkan brand, agency, dan pemasar untuk menganalisa perilaku pengguna, mengidentifikasi audiens yang paling relevan, serta berkomunikasi dengan audiens menggunakan kanal digital dan SMS. Untuk melakukan hal ini, platform ini memanfaatkan machine learning, proprietary algorithms, dan teknologi penawaran real-time.

Platform Programmatic Advertising Service itu diklaim bisa memberi pandangan tentang perilaku online dan offline pengguna yang menyeluruh. Caranya dengan memanfaatkan keuntungan dari solusi berbasis data telekomunikasi yang aman dan anonim. Sehingga, iklan bisa ditayangkan kepada audiens yang relevan di tempat dan waktu yang tepat.

“Berdasarkan laporan, anggaran belanja iklan digital diharapkan tumbuh sebesar kurang lebih 14% di 2026 di kawasan Asia Tenggara. Mengiringi pertumbuhan ini, Programmatic Advertising Service hadir untuk mengoptimalkan anggaran iklan dengan menciptakan hasil yang memuaskan berdasarkan permintaan pengguna yang akurat,” tutur Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (10/12).

“Kami percaya bahwa kemitraan dengan Groundhog Technologies ini akan menghasilkan solusi digital yang berdampak bagi pertumbuhan bisnis di semua sektor melalui kinerja iklan yang kuat,” imbuhnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer Groundhog Technologies David Chiou mengatakan bahwa kekayaan data telekomunikasi merupakan hal yang tak tertandingi, terutama setelah 3rd party cookies dihentikan. Sementara itu, lanjutnya, pihaknya telah mendukung operator seluler untuk menganalisa dan memahami perilaku pelanggan dengan Mobility Intelligence selama lebih dari dua dekade.

Untuk itu, ia mengatakan bahwa pihaknya mengaku senang bekerja sama dengan Indosat Ooredoo.

“Sekarang merupakan kehormatan besar bagi kami untuk bekerja sama dengan Indosat Ooredoo untuk secara sempurna mengintegrasikan wawasan mereka dalam perilaku pelanggan dengan ekosistem periklanan digital. Hal ini memungkinkan pengiklan dan pemilik merek untuk menikmati kekayaan data telekomunikasi dalam kampanye pemasaran digital mereka di masa mendatang. Kami berharap bisa menciptakan hubungan yang saling menguntungkan antara Indosat Ooredoo, media agency, dan klien merek,” tutur David.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :