Daftar Pemenang Citra Pariwara ke-34

Addiction.id-Jakarta Malam hari pada Jumat, 3 Desember 2021 merupakan puncak acara Citra Pariwara ke-34. Seluruh pemenang di setiap kategori lomba pada ajang penghargaan periklanan itu diumumkan secara daring dan langsung di kanal YouTube Citra Pariwara 34.  

Untuk diketahui, Citra Pariwara sendiri merupakan ajang tahunan berskala nasional yang digelar oleh Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jakarta. Perihal penjurian, ajang ini melibatkan berbagai tokoh kreatif berkaliber internasional, baik dari dalam maupun luar negeri, dengan tujuan untuk memastikan objektivitas.  

Di tahun ini, Citra Pariwara mengangkat tema “Embrace (in)Sanity” dan ada empat kategori lomba utama yaitu: Creative Agency Category, Digital Agency Category, Media Agency Category, dan Craftsmanship Category. Selain itu, ada pula kategori lain di antaranya BG, Daun Muda, Young Film Director, dan Citra Pariwara for Good.

Sebelum pemenang diumumkan, Ketua Pelaksana Citra Pariwara ke-34 Reza Fitriano memaparkan sejumlah hal penting terkait perhitungan poin entri pemenang.

Pertama, ia menjelaskan bahwa semua agensi bisa dilombakan di semua kategori. Namun, untuk penentuan pemenang ‘Agency of The Year’, yang dihitung adalah poin medal dari kategori yang diikuti pertama kali saat daftar.

“Misalnya, ada agensi yang mendaftar di ‘Creative Agency’, itu bisa kirim entri ke ‘Media Agency’ atau ‘Digital Agency’. Poin mereka yang didapat dari dua kategori sampingan itu bisa dihitung. Tapi untuk ‘Agency of The Year’, poin yang diihitung itu dari kategori yang mereka daftarkan pertama kali tadi, ‘Creative Agency’,” terang Reza, di acara Malam Penghargaan Citra Pariwara ke-34, Jumat (3/12/21).

Kemudian, tambahnya, poin dari Citra Pariwara for Good tidak dihitung untuk “Agency of The Year.”

Reza pun merinci bahwa penentuan “Agency of The Year” juga dihitung berdasarkan skoring masing-masing metal dan finalis. Untuk bronze 1 poin, silver 3 poin, gold 6 poin, grand prix 9 poin, dan finalis 0 poin. “Finalis akan diperhitungkan bila ada agensi yang memiliki jumlah poin sama,” imbuh dia.

Sementara itu, Ketua P3I DKI Jaya Elwin Mok mengucapkan selamat kepada para pemenang tahun ini. “Selamat kepada pemenang malam ini. Kepada yang belum menang, selamat juga. Sampai jumpa di Citra Pariwara tahun depan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, berikut ini daftar agensi yang menyabet Citra Pariwara for Good.

Bronze  : BukaLapak Creative House (BukaLapak, Numpang Lapak)

Silver     : Berakar Komunikasi (Sprite, See Clearly)

Gold      : Hakuhodo Indonesia (She Radio FM, #CloseTheGap)

Kemudian untuk “Agency of The Year”, berikut ini pemenangnya.

Selain itu, pemenang kategori lainnya, yaitu BG, Daun Muda dan Young Film Director, antara lain berikut ini.

Pemenang BG

Bronze  : Harry Chaiyanda dan Santi Tania (Bina Nusantara University)

Silver     : Elizabet Sekar Kusumawardhana dan Givarel Rizki Yogaswara (Insitut Kesenian Jakarta)

Gold      : Fiona Evangeline Onggodjojo dan Priscilia Trisyanti Halim (Universitas Kristen Petra)

Pemenang Daun Muda

Bronze  : Masita Khanza dan Moh. Adam Firdaus (Salvostampd)

Silver     : Ryan Fitra Mahardhika dan Devina Hidayat (Dentsu Isopost)

Gold      : Mentari Aisyah Puspaseruni dan Kevin Alessander (Flock Creative Network/FCN)

Pemenang Young Film Director

Bronze  : Nuris Sungkar (Aktris Hebat Sepanjang Masa, FCN)

Silver     : M. Faisal Hibatullah (Dependable Man, FCN)

Gold      : Elba Andera (Rudi Gepeng, Udara Segar)

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :