3D Bakal Jadi Masa Depan Industri Periklanan

Founder Enspire Andre Surya (Kanan)

Addiction.id-Jakarta Kehadiran influencer 3D bakal menjadi masa depan industri periklanan dunia. Demikian menurut Founder Enspire Andre Surya saat mengisi Master Class Citra Pariwara ke-34, Kamis (2/12).

Andre mengatakan bahwa influencer 3D terbukti sangat sukses di Jepang dan Korea. “Sekarang, ini lagi booming. Ini tingga tunggu waktu aja muncul di Indonesia,” tambah dia.

Menurutnya, influencer 3D akan menggeser influencer manusia karena influencer 3D lebih mudah dikelola dan lebih bisa diandalkan. “Karena 3D itu kan milik kita, IT kita. Kalau influencer-nya manusia, itu ‘kan bisa aja putus kontrak karena masalah tertentu,” jelas Andre.

Ia menambahkan bahwa influencer 3D bisa dibuat seperti apa pun, termasuk dikontrak seumur hidup atau tak lekang oleh waktu.

“3D influencer ini udah mau growing, dan this is the next future. Di negara lain, ini mulai sukses. Ini kita kejar-kejaran. Kapan lagi? Siapa yang start pertama, dialah yang bisa sukses,” pungkas Andre.

Diketahui, selama ini, berbagai agensi mengandalkan influencer—manusia sungguhan—untuk promosi. Pemasaran ini dinilai cukup efektif di zaman sekarang. Namun, sebagaimana yang dikatakan oleh Andre, influencer 3D bakal menggantikan tren tersebut.

“Nah, kenapa nggak bikin influencer 3D dengan karakter yang menarik dan unik? Lalu bisa diberi fitur yang realistik dan stylish. Kita bisa orbitin dia. Tren ini bisa merambah ke semua ranah, dari fesyen dan berbagai macam produk atau jasa,” tuturnya.  

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa iklan dengan gaya seperti itulah yang efektif. “Ke depannya akan lebih shifting ke situ, lihat saja di media sosial sekarang seperti apa. Saya sangsi kalau orang bakal kembali shifting ke TV tradisional lagi, karena kita sudah mengarah ke digital,” tutup dia.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :