Twitter Merambah ke E-Commerce

Addiction.id-Jakarta Twitter telah menguji fitur live shopping atau belanja online di platformnya. Pada dasarnya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menonton siaran sekaligus berbelanja. Fitur ini akan rilis pada 28 November 2021 pukul 7 malam waktu setempat.

Pada perilisan fitur, Walmart akan menggelar streaming langsung bertema “Cyber ​​Week”, dengan penyanyi Jason Derulo sebagai penghiburnya. Derulo akan berbicara sekitar 30 menit tentang berbagai produk, termasuk elektronik dan dekorasi rumah.

“Livestreaming di Twitter memperkuat bisnis dengan melibatkan penggemar mereka yang paling berpengaruh. Selain itu, menambahkan kemampuan live shopping ini merupakan perpanjangan tangan  untuk menarik dan melibatkan audiens,” jelas Twitter, dikutip dari Engadget.

Twitter juga telah mulai menguji “Shopping Manager” yang disebut bisa membantu pengalaman orientasi pedagang. Bukan cuma itu, perusahaan memperluas ketersediaan “Shop Module.” Fitur ini pertama kali diluncurkan pada Juli lalu, dan ia memungkinkan brand dan bisnis untuk menambahkan carousel ke profil mereka, yang bisa menyoroti pilihan produk.

Dalam beberapa minggu ke depan, perusahaan mengatakan akan merilis fitur-fitur tersebut ke lebih banyak pedagang di Amerika Serikat. Tak menutup kemungkinan pula akan segera hadir di wilayah lain.

Jika dibandingkan dengan platform media sosial lain, Twitter sebetulnya lebih lambat dalam merangkul dan menambahkan fitur e-commerce. Adapun saat ini perusahaan telah menyadari dan melihat e-commerce sebagai bagian besar dari masa depannya.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :